Luhut: Bupati Banyuwangi Kerja Tak Sendiri-Sendiri, Nyindir Siapa Ya?

Kamis, 30 Juli 2020 - 09:11 WIB
loading...
Luhut: Bupati Banyuwangi Kerja Tak Sendiri-Sendiri, Nyindir Siapa Ya?
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendukung pembukaan kembali pariwisata Banyuwangi di era adaptasi baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Seperti diketahui, Banyuwangi kini tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah untuk ajang World Surf League (WSL) yang rencananya diselenggarakan pada Juli tahun depan.

"Kenapa Banyuwangi ini bagus, karena menurut saya Pak Anas selaku Bupati Banyuwangi ini mampu melakukan kolaborasi dan tidak bekerja sendiri-sendiri, sehingga lebih efisien. Ekonomi dan Covid-19 itu saling berkaitan," kata Luhut di Jakarta, Kamis (30/7/2020). ( Baca juga:MPR Dorong Danau Kelimutu Jadi Satu Paket Wisata dengan Labuan Bajo )

Luhut melanjutkan, jika penanganan Covid-19 bagus, maka ekonomi juga akan membaik. Kondisi itu ditunjukkan kasus Covid-19 yang ada di Banyuwangi. Jumlah kasus positif ada 55 orang dari jumlah penduduk 1,7 juta dan 44 orang sudah sembuh.

"Tingkat kesembuhannya hampir 80% dan angka kematiannya itu juga sangat rendah, yaitu dua orang. Informasi ini penting untuk investor dan wisatawan yang akan datang nantinya," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)