Ukrida Dorong Mahasiswa Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu

Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:28 WIB
loading...
Ukrida Dorong Mahasiswa Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu
Ukrida mendorong peran dan partisipasi politik warga negara di kalangan mahasiswa. Foto/Ukrida.
A A A
JAKARTA - Ukrida sebagai perguruan tinggi terus mewujudkan kepedulian kepada bangsa, dan negara Indonesia yang kini memasuki tahun politik menjelang Pemilu. Termasuk upayanya untuk mendorong mahasiswa untuk menyalurkan hak politiknya.

Tentang sikap dan dukungan Ukrida kepada pelaksanaan Pemilu, Wakil Rektor III Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) Denni Boy Saragih menegaskan, dukungan konkret Ukrida, yaitu melakukan pembinaan kesadaran akan peran dan partisipasi politik warga negara di kalangan mahasiswa.

Hal ini termasuk ikut memotivasi mereka untuk menggunakan hak politiknya, melakukan pemilihan secara cerdas, dan terlibat aktif untuk mewujudkan suasana demokrasi yang sehat dan partisipatif.

Ukrida sesuai dengan panggilan tugasnya di bidang pendidikan berupaya ikut menjaga moral bangsa tanpa ikut serta dalam politik praktis.

Baca juga: Libatkan 48 Penyelam, Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Air Warnai HUT ke-78 RI

"Selain itu, dengan melaksanakan Pemilu yang damai akan mencerminkan karakter Bangsa Indonesia yang bermartabat," katanya, melalui siaran pers, Kamis (17/8/2023).

Sekretaris Umum Yayasan Badan Pengurus Perguruan Tinggi Kristen Krida Wacana, Mingke Manovia yang juga hadir dalam Deklarasi Pemilu Asyik, Pemilu bagi Semua mengatakan, Ukrida dengan komunitas ribuan mahasiswa yang dengan sadar, sukacita, dan damai melaksanakan pesta demokrasi Pemilu merupakan bagian dari menggunakan hak dan kewajibannya.

"Sebagai warga negara yang baik, warga Ukrida menggunakan hak pilihnya untuk memilih secara cerdas pemimpin di pusat maupun daerah, guna terwujudnya pemerintah yang lebih adil dan makmur bagi seluruh warga negara Republik Indonesia," ucapnya.

Demi mendukung deklarasi Pemilu damai, Ukrida pun telah menggelar deklarasi Pemilu Asyik, Pemilu bagi Semua, Sabtu (12/8/2023) bersama dengan lembaga, komunitas keagamaan, kepercayaan, pendidikan, dan masyarakat sipil di Kantor GKI Sinode Wilayah Jawa Barat.

Baca juga: The Future Leader, Beasiswa Penuh Wujud Dedikasi PPM School of Management di Ilmu Manajemen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7106 seconds (0.1#10.140)