Pentingnya Peranan Perempuan dalam Perekonomian Indonesia

Sabtu, 11 Februari 2017 - 00:23 WIB
Pentingnya Peranan Perempuan dalam Perekonomian Indonesia
Pentingnya Peranan Perempuan dalam Perekonomian Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad mengatakan, peran perempuan pengusaha tidak hanya tulang punggung keluarga juga tulang punggung perekonomian bangsa.

"Di beberapa negara seperti India, Filipina, upaya pemberdayaan masyarakat selalu menggunakan peran ibu-ibu. Dengan segala kelebihan ibu-ibu bisa menjadi tulang punggung perekonomian. Saya yakin masa depan Iwapi akan cerah dan semakin berkontribusi bagi perekonomian," terangnya pada HUT Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) ke-42 di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Dan untuk meningkatkan peranan perempuan dalam ekonomi bangsa, Ketua Umum DPP Iwapi Nita Yudi mengatakan, perlunya strategi perempuan pengusaha, khususnya bergelut di bidang UMKM agar bisa bersaing.

"Karena itu, Iwapi melakukan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi SDM melalui digital marketing sebagai strategi pemasaran untuk menembus pasar global," ujarnya.

Nita melanjutkan, memasuki usai ke 42 tahun, Iwapi terus meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian. "Di HUT ini kami juga memberikan bantuan modal kepada 10 pedagang perempuan kecil di sekitar kantor Iwapi. Kami memberikan motivasi, pelatihan, roadshow baik bersama pemerintah untuk perempuan untuk menjadi pengusaha," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0311 seconds (0.1#10.140)