HUT Ke-78 RI, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Gelar Pesta Rakyat di Penjaringan

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:23 WIB
loading...
HUT Ke-78 RI, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Gelar Pesta Rakyat di Penjaringan
Memeriahkan HUT Ke-78 RI, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya menggelar pesta rakyat di Taman Hutan Kota, Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/8/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Memeriahkan HUT Ke-78 RI, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya menggelar pesta rakyat di Taman Hutan Kota, Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/8/2023).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhamad Hasan mengatakan, pesta rakyat ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT RI dengan membuat beberapa kegiatan bakti sosial seperti membersihkan Sungai Ciliwung dan Pesta Rakyat.

"Kita melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah dimulai sejak 14 Agustus seperti Gerebek Ciliwung dengan membersihkan sungai selama lima hari dan pesta rakyat yang diselenggarakan Kodam Jaya bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI," ujar Hasan, Minggu (20/8/2023).

Pihaknya menyelenggarakan 15 lomba dalam pesta rakyat yang bersifat hiburan memperingati HUT Ke-78 RI dengan melibatkan masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat berperan aktif dalam merayakan hari kemerdekaan.

Selain memberikan kegembiraan bagi masyarakat, kegiatan ini juga dalam rangka mempererat sinergitas antara TNI dan Polri untuk bersama-sama menyejahterakan Kota Jakarta yang lebih baik.

"Masyarakat bergembira dan juga ikut berbahagia memperingati hari kemerdekaan. Kita juga meningkatkan sinergitas antara Polri - TNI serta Pemprov DKI untuk kompak, bersinergi, dan menyejahterakan Kota Jakarta," ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri ribuan warga yang berasal dari lima wilayah Jakarta. Kodam Jaya menyiapkan 7.000 konsumsi bagi masyarakat dengan menyediakan aneka makanan gerobakan. Turut hadir dalam kegiatan ini Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajaran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)