Mengupas Strategi Bridgestone di Era Elektrifikasi dan Pasar Premium

Minggu, 20 Agustus 2023 - 19:19 WIB
loading...
Mengupas Strategi Bridgestone di Era Elektrifikasi dan Pasar Premium
Gatot Adrie, Head of Consumer Sales & Marketing Bridgestone Indonesia saat di booth Bridgestone Indonesia GIIAS 2023. Foto/MPI-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Ada yang beda dengan Bridgestone Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, selama 10-20 Agustus 2023 ini. Kali ini nuansa premium terpancar kuat dari booth Bridgestone Indonesia.

Produsen ban mobil dari Jepang itu memang bukan kali ini saja ikut GIIAS. Mereka bahkan tergolong rajin memanfaatkan GIIAS sebagai upaya edukasi pentingnya ban mobil.

Hanya saja kali ini booth Bridgestone memang terasa begitu berbeda. Suasanya lebih premium dan lebih terkesan mewah.

Gatot Adrie, Head of Consumer Sales & Marketing Bridgestone Indonesia mengatakan saat ini Bridgestone selalu berupaya mensyuplai kebutuhan ban mobil berkualitas yang dibutuhkan masyarakat. Baik itu untuk segmen bawah, menengah, dan atas.

Hanya saja menurut dia saat ini kondisi market memperlihatkan adanya kebutuhan ban dengan ring diamater besar yang sangat tinggi. "Mobil-mobil baru yang keluar saat ini banyak yang high rim diameter yang 17 inci ke atas. Di situ kita memang berupaya fokus. Namun kita tidak melupakan low rim diameter," ujarnya.



Mengupas Strategi Bridgestone di Era Elektrifikasi dan Pasar Premium


Dia mengatakan saat ini low rim diameter yakni ban-ban dengan ukuran 15 inci dan 16 inci masih jadi volume penjualan terbesar. Transisi dari low rim diameter ke high rim diameter juga dipastikan tidak terlalu cepat.

"Harapannya kita bisa memberikan semua yang dibutuhkan oleh masyarakat," jelasnya.

Selain berkembangnya pasar ban berukuran besar, Gatot Adrie memang meyakini pesatnya elektrifikasi di Tanah Air. Dia mengatakan Bridgestone sangat menyambut baik perkembangan elektrifikasi di Tanah Air. Bahkan, di global sendiri, produsen ban yang sudah punya fasilitas pabrik dan riset di Indonesia itu sudah memiliki satu line-up ban mobil listriknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)