Didukung Kemenparekraf, Tlilir Art and Culture Festival Digelar 1-3 September 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:32 WIB
loading...
Didukung Kemenparekraf, Tlilir Art and Culture Festival Digelar 1-3 September 2023
Kemenparekraf memberikan dukungan penuh kepada Tlilir Art and Culture Festival. Acara ini dijadwalkan digelar di Temanggung mulai dari 1-3 September 2023. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekononomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan penuh kepada Tlilir Art and Culture Festival. Acara ini dijadwalkan digelar di Temanggung, Jawa Tengah mulai dari 1-3 September 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Tlilir Art and Culture Festival merupakan hallmark event yang berbasis pariwisata dan digerakkan oleh masyarakat.

Acara ini diselenggarakan oleh Heavenly Indonesia, Pemerintah Desa Tlilir, dan Travelita—Pegiat Pariwisata Temanggung.

Selain itu, dalam penyelenggaraannya juga Tlilir Art and Culture Festival diketahui mengampanyekan konsep ‘Sustainability and Eco-Friendly Event'. Di mana seluruhnya menggunakan material dari bamboo.



"Kami sangat mendukung dan akan membantu promosi. Mudah-mudahan ini yang pertama dan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang," kata Sandiaga dalam The Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat pada Senin, 21 Agustus 2023.

Dalam penyelenggaraannya, Tlilir Art and Culture Festival mengusung tajuk From Village to The World dengan latar belakang puncak Gunung Sumbing. Acara ini juga menarasikan ‘Tlilir: Tembakau, Tradisi dan Takdir’.

Lebih lanjut, Direktur Digra Harsa Mandiri Ridlo Amiruddin yang mewakili Heavenly Indonesia salah satu inisiator acara ini menjelaskan bahawa akan ada beberapa acara pendukung dalam gelaran tahun pertama ini.

Tlilir Art and Culture Festival akan menghadirkan konser musik etnik. Di mana musisi yang akan tampil di antaranya adalah Irene Ghea x Arlida Putri, Orkes Sinten Remen, dan Jogja Hip Hop Foundation.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)