HUT ke 60, Astra Lakukan Topping Off Menara Astra

Selasa, 21 Februari 2017 - 11:53 WIB
HUT ke 60, Astra Lakukan Topping Off Menara Astra
HUT ke 60, Astra Lakukan Topping Off Menara Astra
A A A
JAKARTA - Bersamaan hari ulang tahun ke-60, PT Astra International Tbk (ASII) melakukan topping off dua proyek propertinya: Menara Astra dan Anandamaya Residences. Topping off ini ditandai pengecoran terakhir bagian atap gedung sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi menara yang berlokasi di Central Business District (CBD) Jakarta.

Menara Astra yang memiliki tinggi 260 meter, disebut-sebut sebagai gedung tertinggi ketiga di Indonesia di bawah Cemindo Tower (289 meter) dan Wisma BNI 46 (262 meter).

Chief of Astra Property PT Astra International Tbk, David Iman Santosa mengatakan, Menara Astra merupakan gedung perkantoran kualitas Grade A Office dengan standar Green Building peringkat Platinum.

"Menara Astra dibangun oleh PT Menara Astra, anak perusahaan PT Astra International Tbk dan menjadi bagian dari pengembangan terpadu dengan tiga menara residensial mewah yang dikenal dengan nama Anandamaya Residences," kata David Imam dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Selasa (21/2/2017).

Dirancang oleh arsitek kelas dunia, Nikken Sekkei Ltd bekerja sama dengan PT Airmas Asri, Menara Astra dibangun dengan standar internasional Green Mark Platinum yang ditetapkan oleh Building and Construction Authority (BCA) of Singapore.

Menara Astra dilengkapi podium ritel dan memiliki fasilitas eksklusif seperti Conference Hall berkapasitas 1.000 orang, Galeri Astra serta destinasi makan termasuk restoran berkualitas tinggi, supermarket lifestyle dan kafe.

Menggabungkan teknologi hijau terbaru, Menara Astra memiliki fitur ramah lingkungan, meliputi instalasi air dan energi yang efisien di area umum, daur ulang air hujan, serta penggunaan kaca ganda yang canggih rendah emisi untuk mengurangi perpindahan panas kaca dan kebisingan, serta melengkapi lingkungan kerja dalam ruangan yang optimal bagi para tenants.

Lokasi ini sangat mudah diakses dengan berjalan kaki ke halte bus dan stasiun kereta api, dengan menggunakan moda transportasi publik seperti bus Transjakarta, KRL Commuter Line dan Mass Rapid Transit (MRT) mendatang.

"Setelah selesai pada pertengahan 2018, Menara Astra, yang kepemilikannya 100% dimiliki PT Astra International Tbk, akan menjadi rumah bagi Astra International yang akan menempati bagian zona atas gedung," katanya.

Bersamaan dengan topping off Menara Astra, dilakukan pula topping off Anandamaya Residences, perumahan kelas dunia yang diharapkan dapat menetapkan standar baru bagi gaya hidup perkotaan yang mewah di Indonesia dan dijadwalkan selesai pada semester pertama 2018.

Proyek ini dimulai pada 2013, ketika Astra International dan Hongkong Land menandatangani perjanjian kerja sama untuk mengembangkan proyek pertama mereka berupa apartemen luxurious di Indonesia melalui PT Brahmayasa Bahtera.

Anandamaya Residences terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Terdiri dari tiga tower apartemen bertingkat tinggi dengan fasilitas podium dan parkir basement dan direncanakan selesai pembangunannya tahun 2018 mendatag.

Menawarkan 509 unit apartemen dengan pemandangan kota Jakarta, spesifikasi berkualitas tinggi, kolam renang pribadi untuk unit pilihan serta fasilitas-fasilitas lainnya yang diterapkan dalam lingkungan taman resor yang asri.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)