BSM Target Pembiayaan Gadai dan Cicil Emas Tumbuh 25%

Rabu, 22 Februari 2017 - 13:55 WIB
BSM Target Pembiayaan Gadai dan Cicil Emas Tumbuh 25%
BSM Target Pembiayaan Gadai dan Cicil Emas Tumbuh 25%
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) mencatat kinerja positif pada produk gadai dan cicil emas. Outstanding pembiayaan gadai dan cicil emas BSM per Desember 2016 mencapai Rp2,106 triliun atau tumbuh 24% yoy dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada tahun 2016 fee based income dari pembiayaan gadai dan cicil emas sebesar Rp226 miliar, atau tumbuh 15%. Senior Executive Vice President Retail Banking BSM, Niken Andonowarih mengungkapkan untuk 2017 diharapkan tumbuh 25%.

"Untuk mencapai target gadai dan cicil emas 2017, BSM melakukan beberapa aktivitas di antaranya berbagai program marketing, perluasan channel pemasaran dan media komunikasi," katanya saat bincang media di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Niken menambahkan faktor utama pertumbuhan pembiayaan gadai emas adalah bertambahnya range segmen affluent yaitu pembiayaan antara Rp50 juta - Rp100 juta yang menyumbang komposisi pembiayaan gadai emas sekitar 34%. Selain ditunjang oleh infrastruktur yang memadai di setiap outlet yang ada, BSM juga senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah.

"Dengan kualitas pelayanan yang memuaskan, nasabah akan merasakan pengalaman berbank yang baik dengan BSM,"ujar Niken.

Berkaitan dengan perluasan channel pemasaran dan untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat pada produk ini, pada awal tahun 2017 BSM meluncurkan website BSM Emas (https://bsmemas.bsm.co.id). Website tersebut diharapkan mempermudah masyarakat mengakses fitur produk, simulasi perhitungan Gadai & Cicil Emas, informasi lokasi outlet, dll.

“Insya Allah, dengan infrastruktur yang memadai dan adanya program sosialisasi serta promosi terus menerus, produk Gadai dan Cicil Emas BSM akan terus tumbuh positif," paparnya.

Diharapkan, Produk Gadai dan Cicil Emas BSM dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, nyaman layanannya, ringan biayanya (Gadai) dan masa depan aman, dengan cicilan ringan (Cicil Emas).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9992 seconds (0.1#10.140)