Tahun 2019, Tol Cisumdawu Harus Rampung

Rabu, 22 Februari 2017 - 21:36 WIB
Tahun 2019, Tol Cisumdawu Harus Rampung
Tahun 2019, Tol Cisumdawu Harus Rampung
A A A
SUMEDANG - Pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) untuk seksi I dan II, meliputi Kecamatan Jatinangor hingga Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, baru mencapai 30%.

Kepala Satker Tol Cisumdawu Wida Nurpaida mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan percepatan pembangunan, sehingga bisa rampung sesuai target, yaitu tahun 2019.

Namun begitu, kata dia, saat ini pihaknya masih terkendala masalah pembebasan lahan. Untuk seksi I, Jatinangor-Rancakalong saat ini pembebasan lahan baru mencapai 30%, sedangkan untuk seksi II baru mencapai 90%.

“Untuk pembebasan lahan, target tahun ini harus selesai sehingga bisa segera dikerjakan. Sampai saat ini yang berjalan itu seksi II, fase 1 dan fase 2 sudah kontrak dengan China. Fase 1 ditarget tahun ini selesai, sedangkan untuk fase 2 akan segera dimulai,” ujarnya ditemui di Kecamatan Jatinangor, Rabu (22/2/2017).

Target percepatan pembangunan Tol Cisumdawu, kata dia, bisa dipercepat bila persoalan pembebasan lahan bisa dipercepat.

“Harapannya tahun 2017 ini, semua pembebasan lahan bisa selesai. Pembebasan lahan saat ini sudah tahap musyawarah dengan pemilik lahan. Sehingga diharapkan tahun ini bisa selesai,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Eka Setiawan mengaku pihaknya akan terus mendorong upaya percepatan pembangunan. “Kami harap bisa cepat selesai. Pemkab Sumedang mendorong upaya percepatan pembangunan ini, lebih cepat lebih baik,” katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3092 seconds (0.1#10.140)