Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai

Kamis, 23 Februari 2017 - 15:49 WIB
Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai
Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis menyalurkan Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) di Gedung Olahraga Popki, Jl. Jambore, Jakarta Timur. Penyaluran bantuan ini merupakan upaya reformasi program subsidi Beras Sejahtera (Rastra) yang sebelumnya telah dijalankan.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, penyaluran secara simbolis ini nantinya sudah bisa dinikmati masyarakat di 44 kota seluruh Indonesia.

"Dari 44 kota ini terdiri dari sebanyak 1,28 juta KPM (keluarga penerima manfaat). KPM ini yang dulu terima rastra (beras sejahtera) itu loh‎," ujar Khofifah di Cibubur, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Skema bantuan baru ini mengubah metode subsidi beras, yang dahulu bernama rastra yang didapatkan KPM. Kini, mereka membelanjakan dana bantuan setiap bulannya untuk membeli bahan pangan di tempat pembelian BPNT yang telah disediakan.

Skema ini diharapkan lebih efektif dan berkualitas untuk memenuhi target 6 T (Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, dan Tepat Administrasi) serta memberikan nutrisi yang lebih baik sesuai kebutuhan keluarga.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)