Jermell Charlo Ngamuk WBO Copot Gelarnya: Jangan Sentuh Sabukku!

Rabu, 23 Agustus 2023 - 09:08 WIB
loading...
Jermell Charlo Ngamuk WBO Copot Gelarnya: Jangan Sentuh Sabukku!
Jermell Charlo Ngamuk WBO Copot Gelarnya: Jangan Sentuh Sabukku!/The Sun
A A A
Jermell Charlo ngamuk sambil memperingatkan WBO yang akan mencopot sabuk juaranya menjelang pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez di kelas menengah super. Jermell Charlo tersinggung dengan rencana WBO yang akan mencopot sabuknya jika dia melawan Saul Canelo Alvarez.

Jermell Charlo pantas marah karena merasa sudah bekerja keras untuk menjadi juara tak terbantahkan kelas welter super. Charlo menghentikan Tony Harrison dengan keras dalam pertandingan ulang mereka, menggunakan serangan ke arah tubuh untuk menyingkirkan Jeison Rosario, dan meng-KO Brian Castano setelah dipaksa untuk menerima hasil imbang melalui keputusan mayoritas pada pertemuan pertama.



Kelas 69,8 kg sejatinya telah disapu bersih oleh Jermell Charlo. Kecuali, tentu saja, untuk Tim Tszyu. Bintang Australia ini telah menjadi lawan wajib Jermell Charlo di WBO selama beberapa waktu. Petinju berusia 28 tahun ini telah berteriak-teriak dan mengeluh untuk mendapatkan kesempatan bertarung dengan Charlo, namun teriakannya yang terus menerus tidak membuahkan hasil yang ia harapkan.

Dalam upaya untuk menenangkan Tszyu, badan pengawas pertandingan memberikan hukuman interim dalam pertandingannya melawan Tony Harrison. Setelah membuat atlet berusia 32 tahun itu tak berkutik pada ronde kesembilan, Tszyu mempertahankan gelar sekundernya melawan Carlos Ocampo, dan mencetak kemenangan KO dalam waktu kurang dari satu menit. Tetap saja, bahkan setelah atlet Australia ini membuktikan dirinya, ia menginginkan apa yang ia yakini layak untuknya... sebuah laga melawan Charlo.

Pada akhirnya, teriakan dan sorakan Tszyu sama sekali tidak mengganggu sang juara tak terbantahkan ini. Faktanya, saat ia awalnya berencana untuk menghadapinya, Charlo justru memilih arah lain. Dengan Canelo Alvarez yang mengucurkan banyak uang ke arahnya, petinju berusia 33 tahun ini secara resmi memutuskan untuk naik dua kelas untuk menghadapinya demi memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah super.

Ini adalah kesempatan untuk mencetak sejarah sekaligus kesempatan untuk menambah pundi-pundi uangnya. Namun, saat ia sibuk di ruang angkat beban, WBO tidak akan membiarkan Tszyu keluar dari pertarungan. Untuk saat ini, badan pengatur tinju dunia ini akan mengizinkan Charlo untuk mempertahankan gelarnya hingga malam pertandingan. Namun, begitu bel pertandingan berbunyi, dia akan dilucuti dan Tszyu akan dinaikkan.



Tentu saja, Jermell Charlo tidak terlalu senang dengan keputusan mereka. Saat berbicara dengan sekelompok wartawan baru-baru ini, pria asal Houston ini meminta mereka untuk menggunakan kekuatan apa pun yang mereka miliki untuk menjangkau WBO agar mempertimbangkan kembali pilihan mereka. "Kalian harus menyurati WBO dan mengatakan kepada mereka untuk mengembalikan sabuk saya dan jangan menyentuhnya. Katakan pada mereka untuk tidak menyentuh sabuk saya,"kata Charlo.

Charlo dapat marah-marah sesuka hatinya, namun badan pemberi sanksi tampaknya siap untuk bergerak maju dengan keputusan mereka. Sampai batas tertentu, Charlo (35-1-1, 19 KO) telah memutuskan untuk melihat sisi baiknya. Hanya karena ia berencana untuk menambah berat badannya, bukan berarti ia berniat untuk tetap berada di kelas menengah super.

Keringat yang telah dikeluarkan oleh sang juara dunia ini telah membuatnya kesal dengan situasi ini. Meskipun kemenangan atas Canelo Alvarez akan membuatnya menjadi petarung ketiga dalam sejarah yang menjadi juara tak terbantahkan di dua divisi berbeda, baik Claressa Shields maupun Terence Crawford tidak pernah menjadi juara di divisi mereka saat itu. Namun Charlo, jika bukan karena WBO, berharap untuk menjadi yang pertama. "Masuk akal bagi saya untuk bertarung dan menang serta memiliki delapan sabuk emas,"selorohnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)