Ridwan Kamil Optimis Pangdam III Siliwangi Baru Mendukung Jabar Juara

Rabu, 23 Agustus 2023 - 11:15 WIB
loading...
Ridwan Kamil Optimis Pangdam III Siliwangi Baru Mendukung Jabar Juara
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri menghadiri acara pisah sambut Pangdam III Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, Selasa (22/08). (Foto: dok Biro Adpim Jabar).
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis Panglima Kodam III Siliwangi yang kini dijabat oleh Mayjen TNI Erwin Djatniko dapat bersinergi dan mendukung program Pemda Provinsi Jawa barat. "Saya harap beliau bisa terus melanjutkan Jabar juara yang sudah luar biasa," ujar Ridwan Kamil yang ditemui usai menghadiri Lepas Sambut Pangdam III Siliwangi, di Graha Manggala Siliwangi, Bandung pada Selasa (22/8).

Mayjen TNI Erwin Djatniko kini resmi menggantikan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo sebagai Pangdam III Siliwangi. Pergantian tersebut tercantum dalam Skep Jabatan Nomor 779/VII/2023 yang ditandatangani oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada 17 Juli 2023. Serah terima jabatan Pangdam III Siliwangi dipimpin KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes TNI AD Jakarta pada Senin (21/8).

Ridwan Kamil juga menuturkan bahwa Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko sudah tidak asing dengan Jawa Barat. Erwin yang sebelumnya menjabat Gubernur Akademi Militer (Akmil) dilahirkan di Kota Cimahi 54 tahun silam.

"Selamat datang Mayjen TNI Erwin Djatniko, beliau ini sudah tidak asing lagi di Jawa Barat," tuturnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kini mengemban jabatan baru sebagai Wakil Komandan Kodiklat AD. Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut, banyak inovasi yang dihasilkan Mayjen TNI Kunto Arief sejak menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi awal Februari 2022 lalu. "Selama ini yang teringat di memori saya selain mendukung Jabar juara juga inovasi-inovasi teknologi dan pemikirannya yang luar biasa," ucapnya.

Masyarakat Jabar sangat merindukan dan membutuhkan sosok seperti Mayjen TNI Kunto Arief yang selalu dekat dengan masyarakat. "Selamat jalan untuk Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo sebagai Wadan Kodiklat. Saya kira akan dibutuhkan dan selalu diingat masyarakat Jabar," pungkas Ridwan Kamil.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)