Presiden Jokowi Resmikan Teras BRI Kapal di Ambon

Jum'at, 24 Februari 2017 - 13:12 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Teras BRI Kapal di Ambon
Presiden Jokowi Resmikan Teras BRI Kapal di Ambon
A A A
AMBON - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan Teras BRI Kapal Bahtera Seva II dan Teras BRI Kapal Bahtera Seva III di Ambon. Teras BRI Kapal Bahtera Seva II akan beroperasi di sekitar Kepulauan Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo dengan wilayah pulau Flores, Pulau Longos, Pulau Boleng, Desa Tj. Boleng, Pulau Seraya Besar, Pulau Seraya Kecil, Pulau Messah, Pulau Kukusan, Pulau Rinca, Pulau Komodo dan Pulau Papagaran.

Sedangkan untuk Bahtera Seva III akan beroperasi di Kepulauan Halmahera Selatan, dengan wilayah mencakup Pulau Bacan, Pulau Batan Lomang, Pulau Mandioli, Pulau Madapolo, Pulau Babang, Pulau Saketa, Pulau Kayoa, Pulau Kasiruta dan Pulau Doko.

"Teras BRI Kapal merupakan salah satu bentuk financial inclusion Bank BRI yang bertujuan untuk mendekatkan akses dan sarana layanan perbankan kepada masyarakat Indonesia, terutama bagi masyarakat di wilayah kepulauan dan pesisir yang masih sulit / belum mendapatkan akses terhadap layanan perbankan," kata Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam saat peresmian di Ambon, Maluku, Jumat (24/2/2017).

Dia memaparkan, layanan perbankan yang diberikan Teras BRI Kapal mirip dengan di kantor BRI pada umumnya, seperti produk simpanan, pinjaman hingga pembayaran. Teras BRI Kapal juga tersedia kas bagi Agen BRILink. "Dengan teras BRI Kapal akan semakin mempermudah nasabah yang ingin melakukan transaksi keuangan. Apalagi Teras BRI Kapal juga dilengkapi dengan 1 unit Automated Teller Machine (ATM) di atas kapal yang akan berfungsi selama 24 jam secara online," jelas Asmawi.

Dalam melakukan pelayanannya, lanjut dia, Teras BRI Kapal didukung teknologi informasi yang canggih dan sumber daya manusia yang handal. Selain itu, kapal dilengkapi petugas teller dan customer service serta petugas kredit mikro. Untuk menjaga keamanan, kapal juga akan dilengkapi dengan fungsi keamanan dengan bekerjasama menggandeng aparat terkait.

Dia menyebut, kedua kapal tersebut akan beroperasi dengan jadwal mulai dari hari Senin hingga Jumat, pukul 07.30 hingga 16.30 WIB. Sedangkan khusus untuk Teras BRI Kapal Bahtera Seva III, perseroan mendesain dengan ukuran lebih besar dari kapal sebelumnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3854 seconds (0.1#10.140)