Silaturahmi ke Emak-emak Majelis Taklim, Relawan Sosialisasi Ganjar

Rabu, 23 Agustus 2023 - 12:46 WIB
loading...
Silaturahmi ke Emak-emak Majelis Taklim, Relawan Sosialisasi Ganjar
TGS Ganjar bersilaturahmi ke Majelis Taklim Nurul Hidayah, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (22/8/2023). Selain syiar agama, kegiatan ini juga untuk mengenalkan sosok capres Ganjar Pranowo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAPANULI SELATAN - Tuan Guru Sahabat Sahabat (TGS) Ganjar bersilaturahmi ke Majelis Taklim Nurul Hidayah, Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain syiar agama, kegiatan ini juga untuk mengenalkan sosok capres Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ibu-ibu anggota majelis taklim antusias mengikuti kegiatan yang digelar kelompok sukarelawan TGS Ganjar. "Kegiatan hari ini adalah silaturahmi bersama ibu-ibu majelis taklim," kata Korda TGS Ganjar Al Azhar Fadhli di Desa Palsabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (22/8/2023).

Materi yang dibahas dalam kegiatan ini mengenai amalan yang sebaiknya dilakukan pada bulan Muharram. Namun di sesi diskusi para jemaah bisa mengajukan berbagai pertanyaan lain.

Selain menambah pengetahuan, Azhar menyebutkan tujuan lainnya memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para ibu anggota majelis taklim di sana. Mereka mengenalkan sosok Ganjar melalui penayangan video. Berisi tentang perjalanan hidup dan prestasi Ganjar selama menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

"Yang pertama tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan mendalami ilmu agama. Kedua memperkenalkan Ganjar Pranowo selaku capres 2024," lanjutnya.

Ibu-ibu majelis taklim antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Hal ini memperlihatkan dukungan mereka untuk Ganjar menjadi Presiden Indonesia 2024.

"Alhamdulillah warga antusias mengikuti kegiatan dan mudah menerima Pak Ganjar di sini. Di sini juga warga siap mendukung (Ganjar) siap didukung warga daerah sini," tandasnya.

Darma Dani, salah seorang jemaah mengapresiasi TGS Ganjar yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Dari kegiatan ini warga mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu agama yang sangat bermanfaat. Terlebih mereka juga bisa mengajukan berbagai pertanyaan kepada sang pengisi materi.

Mereka semakin senang lantaran para relawan Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan berupa tikar dan kipas angin untuk menunjang kegiatan majelis taklim. "Tanggapan saya untuk kegiatan hari ini, sangat positif, sangat baik untuk kami apalagi warga yang di Kampung ini. Salah satunya, bisa menambah wawasan kami tentang ilmu agama, ilmu bermasyarakat, dalam keluarga juga," katanya.

Lebih lanjut, Darma Dani bersama para ibu dan warga setempat berdoa Ganjar memenangi Pilpres 2024 dan mampu memimpin Indonesia agar semakin maju.

"Harapan kami, khususnya dari desa kami, semoga Pak Ganjar menang menjadi Presiden 2024 nanti. Karena, (Ganjar) mampu memberikan perubahan yang baik untuk kami. Terlebih, memberikan pengaruh positif apalagi dengan adanya kegiatan ini," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)