Nelayan Majingklak Pangandaran Deklarasi Dukung Ganjar Presiden

Rabu, 23 Agustus 2023 - 18:47 WIB
loading...
Nelayan Majingklak Pangandaran Deklarasi Dukung Ganjar Presiden
Nelayan Balad Ganjar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Dusun Majingklak, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Rabu (23/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Para pelaut yang tergabung dalam Nelayan Balad Ganjar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Deklarasi digelar di Dusun Majingklak, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran.

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Dusun Majingklak Misto mengatakan, 'Tuanku ya Rakyat' slogan yang dikenang setiap kali nama Ganjar Pranowo disebut. "Kami nelayan mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029," kata Misto saat membacakan deklarasi yang diikuti para nelayan, Rabu (23/8/2023).

Misto mengatakan Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang hadir di antara rakyat, yang mendengarkan suara mereka, dan bergerak bersama mereka. Ganjar tak hanya memimpin, tapi berjalan bersama.

Menurut dia, riwayat panjang Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah telah meraih tempat di hati rakyat. Kebijakan-kebijakan prorakyatnya telah membawa perubahan nyata.

Terlebih, nelayan-nelayan kecil mendapati perlindungan yang tulus dari Ganjar. Lebih dari 150.000 nelayan kecil ter-cover Asnel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak 2016.

"Melihat sosok Pak Ganjar itu orangnya enggak neko-neko. Saya lihat dari program-programnya Pak Ganjar memang terbukti sekali ke nelayan," ujarnya.

Misto menuturkan, kebijakan Ganjar tak terbatas pada satu sektor. Transisi energi menjadi fokusnya dalam membangun Indonesia yang tangguh. Program terkait kapal nelayan bertenaga listrik berbasis baterai di Jawa Tengah adalah bukti konkret bahwa Ganjar memandang masa depan dengan cermat.

Dia yakin, di bawah kepemimpinan Ganjar nanti, 'Indonesia Tangguh' bukan hanya sekadar kata-kata. Program Ganjar yang sudah terbukti peduli pada nelayan juga diakui Supar, nelayan setempat.

Dia menyakini Ganjar ketika menjadi Presiden dapat memberikan kebijakan yang lebih baik lagi bagi nelayan di Indonesia. "Keinginan kami semua, Pak Ganjar menjadi presiden. Masyarakat membutuhkan program-program Pak Ganjar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)