Sabet Micro Finance Empowerment, PNM Jadi Tunggangan Ultra Mikro Naik Kelas

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 12:35 WIB
loading...
Sabet Micro Finance Empowerment, PNM Jadi Tunggangan Ultra Mikro Naik Kelas
Sampai dengan Juli 2023, PNM berhasil merangkul 14,7 juta nasabah aktif di 4.000 lebih kantor layanan yang tersebar pada 6.018 kecamatan di seluruh Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Permodalan Nasional Madani (PNM) jadi panutan pembiayaan Ultra Mikro (UMK) di Indonesia hingga meraih penghargaan “The Most Outstanding Corporate in Ultra Micro Finance for Communities Empowerment”. Sampai dengan Juli 2023, PNM berhasil merangkul 14,7 juta nasabah aktif di 4.000 lebih kantor layanan yang tersebar pada 6.018 kecamatan di seluruh Indonesia.

“Tentu apresiasi seperti ini semakin membuat kami optimistis bahwa ultra mikro dapat menjadi tunggangan masyarakat Indonesia untuk naik kelas, dari prasejahtera menjadi sejahtera,” ucap Direktur Utama PNM Arief Mulyadi.



Penyebab kemiskinan ekstrem di Indonesia menurut TNP2K tidak lain adalah keterbatasan akses. Mulai dari akses terhadap pendidikan, fasilitas, bahkan informasi, apalagi akses terhadap permodalan dapat dikategorikan mereka adalah masyarakat unbankable.



Visi PNM dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia dengan memberdayakan potensi ekonomi dan sosial dalam tiap keluarga. PNM semakin optimis dengan jutaan nasabah yang menjadi cetak biru keberhasilannya.

“Tidak sedikit nasabah kami yang naik kelas dengan menambah plafond pinjaman. Namun, yang terpenting adalah naik kelas nasabah kami dari prasejahtera menjadi sejahtera, dari unbankable menjadi bankable, karena sekarang semua kebutuhan pokoknya terpenuhi,” tambah Arief.

Tidak hanya modal finansial, PNM juga menyertakan modal sosial dan modal intelektual. Hal ini tercermin dengan adanya pendampingan dan pelatihan bagi para Nasabah PNM Mekaar. Melalui program pengembangan kapasitas usaha, disajikan pelatihan yang dapat meningkatkan skill dagang agar pelaku UMK siap untuk disandingkan di pasar Indonesia.

PNM berharap komitmennya akan terus bermakna dan nyata bagi Indonesia. Agar masyarakat Indonesia dapat tumbuh, peduli, dan menginspirasi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)