Potensi Besar Kuliner Indonesia di Pasar Internasional

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:10 WIB
loading...
Potensi Besar Kuliner Indonesia di Pasar Internasional
Kelezatan kuliner Indonesia sudah terkenal hingga dunia. Bahkan kenikmatan makanan Indonesia sudah diakui secara internasional seperti rendang, hingga soto. Foto/tangkapan layar kanal YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Kelezatan kuliner Indonesia sudah terkenal hingga dunia. Bahkan kenikmatan makanan khas Indonesia sudah diakui secara internasional seperti rendang, hingga soto.

Hal ini menunjukkan bahwa potensi besar kuliner Indonesia begitu besar di pasar internasional. Sehingga para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki kesempatan untuk meningkatkan produk mereka hingga mendunia.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh womenpreneur sekaligus bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 8 Partai Perindo, Regina. Dia mengatakan kuliner Indonesia harus internasional.



Regina mengatakan bahwa meskipun kini terjun ke dunia politik, namun bisnisnya di bidang kuliner masih tetap berjalan. Bukan hanya Regina saja, hampir seluruh keluarganya juga menekuni bisnis yang sama.

"Sehari-hari aku bisnis kuliner, karena basic dari keluarga juga usaha. Dan rata-rata fokusnya di kuliner," kata Regina dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (26/8/2023).

Kuliner yang digeluti Regina adalah masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Seperti dendeng hingga rendang dalam bentuk frozen food.

Untuk memulai bisnis kulinernya, Regina mengaku hanya memegang uang senilai Rp1 juta. Lebih tepatnya, dia memulai di masa pandemi Covid-19.



"Ternyata omzetnya sekarang bisa lebih dari itu. Dan pertama kali buka usaha saat pandemi. Di mana orang-orang belum bisa keluar rumah," jelasnya.

Kini melalui Partai Perindo, Regina semakin terpacu untuk mendukung kuliner khas daerah agar lebih dikenal sampai internasional. Sebab makanan khas Indonesia memiliki beragam jenis, hingga olahan yang rasanya lezat juga bisa diterima lidah siapa saja.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7511 seconds (0.1#10.140)