Petebu Ganjar dan Warga Gotong-royong Bangun Fasilitas Umum di Kuningan 

Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:13 WIB
loading...
Petebu Ganjar dan Warga Gotong-royong Bangun Fasilitas Umum di Kuningan 
Kelompok Petebu Dukung Ganjar bergotong-royong membangun fasilitas umum bersama warga di Kabupaten Kuningan, 25-27 Agustus 2023. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUNINGAN - Kelompok Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar bergotong-royong membangun fasilitas umum bersama warga di Kabupaten Kuningan. Kegiatan mereka di daerah tersebut digelar selama tiga hari berturut-turut pada 25-27 Agustus 2023.

"Kegiatan kali ini memasang penerangan lampu listrik di TPSA Desa Sukamukti, Kecamatan Cipicung," kata Korda Petebu Kabupaten Kuningan Ipin Aripin saat ditemui di lokasi kegiatan hari kedua, Sabtu (26/8/2023).

Setelah sukses mengadakan kegiatan pada hari pertama, sambutan warga terhadap para relawan Ganjar Pranowo makin positif untuk dua kegiatan yang digelar pada hari kedua dan ketiganya. Pada 26 Agustus 2023, mereka mengganti lantai musala Al Barokah Desa Kramatmulya, Kecamatan Ciawigebang. Lalu 27 Agustus 2023, pembuatan parit pembuangan air di Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang.

Antusiasme warga untuk terlibat aktif dalam bergotong-royong terlihat dari keikutsertaan mereka secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan revitalisasi lantai musala pada hari kedua. Para laki-laki bahu-membahu dalam proses penggantian lantai musala.

Mulai dari membongkar lantai keramik lama dan menggantinya dengan lantai baru hingga membersihkan lingkungan di sekitarnya. Sedangkan, para perempuan khususnya ibu-ibu berkontribusi melalui Dapur Rakyat Ganjar Pranowo untuk memasak masakan bagi para warga yang mengikuti kerja bakti.

Menurut Ipin, sambutan dan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang digagas Petebu Ganjar dinilai sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Melalui bantuan dan kegiatan yang diadakan kali ini, Ipin berharap dapat mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024-2029 kepada warga. "(Seluruh rangkaian kegiatan) diikuti warga, tokoh masyarakat secara gotong-royong. Alhamdulillah dari warga mendukung Ganjar (menjadi presiden 2024-2029)," lanjutnya.

Kontribusi para relawan Petebu Ganjar itu pun mendapatkan respons yang baik dari warga. Seperti diungkapkan Misja, seorang tokoh Desa Kramatmulya.

"Tanggapan untuk (kegiatan) hari ini sangat positif sekali, sangat berguna untuk masyarakat dan semua (kalangan) yang lainnya. Dan, sangat bermanfaat lagi (terutama) untuk kesediaan musala juga," tuturnya.

Setelah mengenal Ganjar lebih dekat, Misja memastikan warga di wilayahnya akan mendukung gubernur Jawa Tengah di Pilpres 2024. "Harapan untuk Pak Ganjar, semoga sukses selalu dan menjadi Presiden di 2024. Dan, semoga bisa memperhatikan masyarakat kecil," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)