Momen Perayaan HUT ke-277, PT Pos Luncurkan POS IND Logistik Indonesia

Minggu, 27 Agustus 2023 - 18:45 WIB
loading...
Momen Perayaan HUT ke-277, PT Pos Luncurkan POS IND Logistik Indonesia
PT Pos Indonesia merayakan HUT ke-277 di Bandung, Sabtu (26/8/2023). Bertepatan dengan hari istimewa tersebut dilakukan peluncuran BUMN Logistik Pos Indonesia bertajuk POS IND Logistik Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-277 pada Sabtu (26/8/2023). Bertepatan dengan hari istimewa tersebut dilakukan peluncuran BUMN Logistik Pos Indonesia bertajuk POS IND Logistik Indonesia.

POS IND Logistik Indonesia akan menjadi wajah baru dalam pelayanan Pos Indonesia. Pada POS IND Logistik Indonesia, Pos Indonesia berperan sebagai agent of collaboration para penyedia jasa logistik untuk memaksimalkan layanan komersialdan service excellence melalui konsep sharing ekonomi.

Sinergi BUMN Logistik tersebut merupakan inisiasi pemerintah yang sejalan dengan tema HUT ke-277 Pos Indonesia, yaitu Festival Akhlak Pos Indonesia Menuju BUMN Logistik. “Di usia 277 tahun, kita berbenah dan bertransformasi. Transformasi tersebut meliputi tujuh aspek, yakni bisnis, produk dan channel proses bisnis teknologi dan SDM organisasi serta budaya,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi.

Kehadiran POS IND Logistik Indonesia ini nantinya akan menjadi penyedia solusi, bagi corporate customer, BUMN , pemerintahan, serta lembaga/kementerian. “Kami melayani bukan lagi perseorangan. Kami menyediakan solusi bukan produk lagi, karena setiap perusahaan membutuhkan solusi berbeda yang perlu customization. Pendekatannya juga berbeda. Kita sediakan account manager team yang mampu memberikan konsultatif selling,” lanjutnya.

Transformasi bidang logistik ini juga sejalan dengan arahan Presiden Jokowi agar dapat memangkas ongkos logistik sehingga akan memudahkan ekspor barang. “ Ongkos logistik harus turun supaya produk kita kompetitif di luar negeri. Selama ini produk kita tidak kompetitif karena ongkos logistiknya mahal,” tambahnya.

Sekretaris Direktur PT Pos Indonesia Direktorat Human Capital Management Kamilia Qatrunnada Junaedi berharap Pos Indonesia terus eksis. “Selamat ulang tahun ke-277, semoga semakin jaya dan sukses ke depan, dan Pos Indonesia emas. Semoga Pos Indonesia selalu ada. Gedung ini juga harus dipertahankan karena ikonik,” tuturnya.

Selain POS IND Logistik Indonesia, di HUT ke-277 Pos Indonesia juga diluncurkan creative hub PosCo Bandung. PosCo merupakan wadah untuk menuangkan industri kreatif, mulai dari kuliner, musik, kuliner, crarft, maupun hobi. Berlokasi di pusat kota, PosCo menyasar kaum muda Bandung maupun wisatawan.

Pada momen perayaan ulang tahun Pos Indonesia tersebut berlangsung kegiatan BUMN Logistic Cluster Basketball Cup 2023. Juara 1 diraih PT Kereta Api Indonesia (KAI), juara 2 PT Angkasa Pura, dan juara 3 diraih PT Pos Indoesia.

Salah satu penerima hadiah adalah Tri Budi Yuliansyah. Pegawai Pos Indonesia yang bertugas di Kantorpos Cilaki di Direktorat Keuangan ini senang bisa terlibat dalam perayaan ulang tahun Pos Indonesia.

“Saya senang sekali di usia ke-277 ini kita bisa merayakan ulang tahun Pos Indonesia. Saya dapat hadiah sepatu dari juara ketiga di Basketball Competition Cluster Logistik,” tuturnya.

Pegawai Pos Indonesia lainnya, yaitu Hernita yang bekerja di KCU Bandung di bagian jasa keuangan merasakan suasana kekeluargaan di lingkungan kerjanya. “Saya sejak 2009 mulai bekerja di Pos Indonesia dari outsourcing. Kemudian diangkat pegawai tahun 2016,” katanya.

Pada perayaan HUT ke-277 Pos Indonesia, semua yang hadir mengenakan pakaian adat. Menurut Hernita, pakaian adat tersebut memiliki makna tersendiri.

“Kita pakai baju adat untuk menyampaikan pesan Bhineka Tunggal Ika. Kita Pos Indonesia dari Sabang sampai Merauke bersatu. Saya berharap transformasi logistik semakin maju dan kita menjadi Pos Indonesia emas,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)