Warga Sekitar Rel Kereta Cepat Jadi Prioritas Saat Uji Coba

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:26 WIB
loading...
Warga Sekitar Rel Kereta Cepat Jadi Prioritas Saat Uji Coba
Masyarakat di sekitar rel kereta cepat akan diprioritaskan untuk mengikuti uji coba. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) mengungkapkan bahwa pelaksanaan uji coba pra-operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk masyarakat akan dilakukan mulai awal September 2023. Uji coba tersebut akan ditujukan kepada masyarakat di wilayah pinggir jalur rel kereta dan juga masyarakat umum lainnya.



Manager Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Emir Monti mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan bagi warga sekitar pinggir rel.

"Saat ini kami sedang melakukan pendataan untuk warg yang ada di sekitar jalur kereta cepat untuk dapat dilibatkan saat uji coba," kata Emir saat dihubungi, Senin (28/8/2023).

Emir mengatakan bahwa uji coba masyarakat yang berada di pinggir rel merupakan undangan langsung dari KCIC. Sementara untuk masyarakat umum lainnya akan melalui pendaftaran.

"Untuk warga tersebut akan diundang langsung oleh KCIC, untuk masyarakat nantinya juga dapat mengikuti uji coba tersebut. Saat ini skemanya sedang dalam tahap finalisasi," katanya.

Rencananya, setelah dilakukan uji coba bagi masyarakat tersebut, pada 1 Oktober mendatang kereta cepat sudah dapat beroperasi secara komersial. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Kememhub Adita Irawati.



"Direncanakan memang 1 Oktober. Namun sekali lagi kita harus uji, pastikan semua aspek terpenuhi," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)