Pupuk Indonesia Beri Bantuan Aliran Listrik di Indramayu

Jum'at, 10 Maret 2017 - 16:42 WIB
Pupuk Indonesia Beri Bantuan Aliran Listrik di Indramayu
Pupuk Indonesia Beri Bantuan Aliran Listrik di Indramayu
A A A
INDRAMAYU - PT Pupuk Indonesia (Persero) memberikan bantuan elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik, sebanyak 100 rumah di Desa Totoran Kecamatan Pasekan, Indramayu dan membangun 50 mandi, cuci kakus (MCK) di Kecamatan Kandanghaur dan Kecamatan Cantigi, Indramayu.

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan Sinergi BUMN Launching Digitalisasi Pertanian di Indramayu. Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat mengatakan, Pupuk Indonesia sebagai perusahaan BUMN kehadirannya harus dapat dirasakan masyarakat,

"BUMN sebagai agen pembangunan, keberadaan BUMN dirasakan masyarakat dan turut memajukan daerah," katanya di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (10/3/2017).

Dia menuturkan, bantuan senilai total Rp650 juta berupa elektrifikasi kepada 100 unit rumah tangga dan pembangunan 50 unit MCK yang layak diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat sekitar," imbuh dia.

Menurutnya, bantuan elektrifikasi dan MCK ini lanjutan dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinstruksikan Kementerian BUMN kepada seluruh BUMN yang beroperasi di semua provinsi di Indonesia.

"BUMN Hadir untuk Negeri bertujuan menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi Indonesia," tutur dia.

Sebelumnya, Pupuk Indonesia ditunjuk sebagai Koordinator pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Timur dengan melaksanakan beberapa program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Dalam pelaksanaan program ini, Pupuk Indonesia bersinergi dan berkolaborasi untuk melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang berdampak langsung bagi masyarakat sekitar.

Dalam program ini Pupuk Indonesia melaksanakan beberapa program kegiatan, di antaranya program Siswa Mengenal Nusantara, bedah rumah veteran, melakukan pembinaan Narapidana juga program BUMN Mengajar.

Di samping itu, ada pula rangkaian Peringatan Hari Ulang tahun yang akan dilakukan serempak di setiap daerah. Kegiatan tersebut antara lain Upacara Bendera, jalan sehat, kegiatan Pasar Murah BUMN, Pesta Rakyat, pengadaan air bersih, tempat penitipan anak di pasar serta pembinaan mantan atlet nasional.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)