CIMB Niaga Syariah Pacu Pembiayaan

Senin, 13 Maret 2017 - 22:05 WIB
CIMB Niaga Syariah Pacu Pembiayaan
CIMB Niaga Syariah Pacu Pembiayaan
A A A
JAKARTA - CIMB Niaga Syariah juga terus berupaya memacu pembiayaan di segmen business banking, yang terdiri dari corporate banking, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta commercial banking. Target pangsa pembiayaan business banking tahun ini, diyakini dapat tercapai dengan mulai beragamnya produk yang ditawarkan CIMB Niaga Syariah pada segmen ini.

"Share book business banking syariah tahun ini ditargetkan sebesar 10% terhadap total kredit CIMB Niaga," kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara di acara Diskusi Bersama CIMB Niaga Syariah di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Perseroan sendiri telah melengkapi pilihan akad pembiayaan, yaitu prinsip bagi hasil yang terdiri dari Musyarakah Mutanaqisah (MMQ), Musyarakah, serta Mudharabah. Adapun sebelumnya, akad pembiayaan CIMB Niaga Syariah hanya berdasarkan prinsip jual-beli (Murabahah) dan sewa menyewa (Ijarah Muntahiyah Bittamlik/IMBT).

Pada segmen business banking, CIMB Niaga Syariah menawarkan beragam produk pembiayaan yang komprehensif untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah, yaitu pembiayaan modal kerja dengan akad Murabahah, Musyarakah, Mudharabah, dan MMQ serta pembiayaan investasi dengan akad Murabahah, Musyarakah, Mudharabah, MMQ, dan Ijarah.

“Dengan semangat ‘Syariah First’ yang diwujudkan melalui inisiatif untuk selalu menyertakan produk dan layanan berbasis Syariah dalam setiap aktivitas CIMB Niaga bersama seluruh pemangku kepentingan, diharapkan dapat mendorong kinerja CIMB Niaga Syariah yang semakin baik ke depannya," tutup Pandji.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9129 seconds (0.1#10.140)