Analis Efek Pilih Saham MNCN untuk Ditabung

Senin, 13 Maret 2017 - 18:57 WIB
Analis Efek Pilih Saham MNCN untuk Ditabung
Analis Efek Pilih Saham MNCN untuk Ditabung
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan CSA Institute dan Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) memberikan apresiasi kepada 72 emiten pilihan analis. Penghargaan ini menjadi pembukaan rangkaian kampanye Yuk Nabung Saham 2017.

Saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menjadi salah satu saham pilihan analis. MNCN masuk dalam kategori Emiten Yudhistira atau kategori emiten dengan harga saham di rentang Rp1.000 hingga Rp5.000.

Direktur Utama MNC Securities sekaligus Ketua Ketua Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Susy Meilina mengatakan apresiasi ini akan menambah kepercayaan investor kepada saham MNCN sebagai pilihan untuk program Yuk Nabung Saham.

"Hal ini salah satu cara memberi keyakinan kepada investor bahwa memang secara fundamental MNCN bagus untuk ditabung," terangnya dalam acara "Apresiasi Emiten Pilihan Program Yuk Nabung Saham" di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Senin (13/3/2017)

Para emiten yang terpilih merupakan hasil survei yang diselenggarakan oleh CSA Institute dan AAEI, dengan kriteria yaitu tingkat profitabilitas di masa yang akan datang disclosure, transparency, corporate governance, likuiditas saham dan business sustainability.

Dari 563 emiten yang ada sebelumnya terpilih, 120 emiten dan akhirnya dilakukan voting oleh para analis yang bersertifikasi CSA untuk menentukan 72 emiten. Angka 72 ini merupakan angka HUT RI di tahun 2017.

Susy menilai, apresiasi ini merupakan hal yang positif, sebab memberikan rekomendasi saham yang bisa dibeli oleh para investor untuk program Yuk Nabung Saham. "Baik sekali karena Yuk Nabung Saham sendiri merupakan program yang cukup spesifik karena tujuannya menabung," tambah Susy.

Jenis saham yang menerima penghargaan terbagi dalam tiga segmen harga, pertama 17 saham terpilih dengan harga di bawah Rp1.000, lalu segmen kedua adalah 36 emiten dengan harga kisaran Rp1.000-Rp5.000 dan terakhir, 19 emiten dengan harga di atas Rp5.000.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0356 seconds (0.1#10.140)