alexa snippet

IHSG Berpeluang Positif, Perhatikan Rekomendasi 7 Saham

IHSG Berpeluang Positif, Perhatikan Rekomendasi 7 Saham
Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak mixed dua arah dengan range pergerakan 5.385-5.450. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak mixed dua arah dengan range pergerakan 5.385-5.450.

Lanjar mengatakan, IHSG secara teknikal seakan tertahan pada resistance upper bollinger bands. Peluang pergerakan positif jangka pendek pun mulai terbentuk dengan adanya pola wave AB=CD dengan pergerakan Stochastic yang menuju overbought.

"Meskipun demikian, momentum dari indikator RSI masih cenderung flat dengan rata-rata pergerakan RSI yang flat sejak awal Maret," ujarnya di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Sementara, IHSG kemarin pun tertekan pada sesi kedua meskipun dapat ditutup menguat tipis 0,79 poin sebesar 0,01% dilevel 5.432,38 dengan volume yang relatif rendah dari perdagangan sebelumnya.

Indeks sektor pertanian menjadi pioner penurunan sedangkan indeks sektor pertambangan menjadi penyeimbang diakhir sesi perdagangan.

Investor asing melanjutkan pembelian dengan catatan net buy sebesar Rp229,17 miliar mampu menjadi dorongan positif diakhir sesi perdagangan setelah IHSG tertekan sejak pembukaan sesi kedua akibat sentimen neraca perdagangan yang tidak sesuai ekspektasi.

Di mana neraca perdagangan Indonesia pada Februari mengalami defisit di level USD1.31 miliar dari USD1,43 miliar dengan ekspektasi awal surplus di level USD1,6 miliar.

"Hal tersebut disebabkan adanya penurunan ekspor cukup drastis dari 27,71% menjadi 11,16% berbanding dengan penurunan impor yang hanya 3,93% di level 10,61% dari 14,54% diperiode sebelumnya," tutur dia.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan Reliance Securities pada perdagangan hari ini di antaranya PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT).

Selain itu, kiranya perlu juga untuk memperhatikan saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Modernland Realty Tbk (MDLN).



(izz)
loading gif
Top