Berkat Sandination Youth Ambassador Generasi Muda Tertarik Jadi Wirausaha

Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:30 WIB
loading...
Berkat Sandination Youth Ambassador Generasi Muda Tertarik Jadi Wirausaha
Rodshow Sandination Youth Ambassador di Gedung Creative Center, Kota Cirebon, Senin (28/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi muda tertarik menjadi enterpreneur berkat Sandination Youth Ambassador (SYA), yang terus memberikan inspirasi mengembangkan dan mengeksplorasi minat berbisnis untuk menciptakan lapangan kerja secara mandiri.

"Hadirnya Sandination Youth Ambassador ingin membangun anak-anak muda dengan memberikan bekal enterpreneur untuk menjadi pebisnis. Enterpreneur mindset harus dimiliki oleh generasi milenial zaman sekarang agar tidak terpaku ikut orang lain, tapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," ujar Founder dan Direktur Program Sandination Reni Fitriani dalam acara rodshow Sandination Youth Ambassador di Gedung Creative Center, Kota Cirebon, Senin (28/8/2023).



Dia mengungkapkan dalam roadshow kali ini, Sandination Youth Ambassador memotivasi, mengelabboasi dan memberdayakan anak muda di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Tak hanya roadshow, tetapi juga diadakan workshop mengenai public speaking class, untuk mendukung peningkatan mutu karir dan bisnis para peserta.

Reni mengungkapkan program tersebut memiliki komitmen untuk mengembangkan potensi generasi muda di bidang kepemimpinan dalam karir dan bisnis. Sandination juga memberikan pendampingan selama satu bulan agar untuk menindaklanjuti peserta yang serius menjadi solopreneur.

"Pada program Sandination kami diberikan motivasi Bapak Sandiaga Uno tentang leadership and enterpreneurship. Sebab itu, kami akan memberikan pendampingan khusus selama satu bulan. Jadi bagi mereka anak-anak muda bisa ikut kegiatan bermanfaat ini kedepannya," ucap Reni.

Sandiaga Uno merupakan role model core values bagi Sandination Youth Ambassador. Diharapkan program ini dapat menciptakan pengusaha sukses di masa depan seperti Sandiaga Uno, yang juga sebagai master mentor Sandination.

"Bapak Sandiaga Uno merupakan founder dan master mentor di program Sandination, tentunya beliau role model teman-teman di Sandination Youth Ambassador dan Sandination Member. Dari mulai perjalanan karir membangun usaha sampai saat ini kapabilitas beliau sebagai role model core values Sandination, adalah Pak Sandiaga Uno. Tentunya mereka yang ingin menjadi pengusaha sukses harus belajar di Sandination agar menjadi the next Sandiaga Uno," ungkap Reni.

Kegiatan ini dapat antusiasme dari peserta workshop, karena sangat fun dan menyenangkan. Para peserta berani tampil depan umum untuk belajar menjadi public speaking, harapannya bisa terus di empower yang sudah pernah ikut roadshow Ciayumajakuning.



Sementara, salah satu peserta Sandination Youth Ambassador, Restiani Putri (23) menyampaikan anak-anak muda memiliki peluang besar untuk meningkatkan skill melalui program Sandination. Ia pun mengatakan roadshow ini akan tercapainya target 4,4 juta lapangan pekerjaan sesuai arahan Sandiaga Uno.

"Teman-teman harus datang acara Sandination, karena menurut saya pribadi suatu hal kesempatan besar mereka untuk bisa belajar bersama, sharing-sharing, sekaligus meningkatkan skill," tutur Resti.

"Saya tadi sharing bagaimana menjadi pemuda yang aktif, salah satunya harus memiliki agile generation, karena dari hal itu kita bisa berkembang. Kami mempunyai role model Bapak Sandiaga Uno, beliau mengatakan pencapaian 4,4 juta lapangan pekerjaan di 2024, oleh karena itu dengan memiliki kreativitas dan keunikan intelektual akan bisa mengahasilkan lapangan pekerjaan yang luas untuk pemuda," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)