Rekonstruksi, Pelaku Pembunuhan Ibu Kandung di Depok Peragakan 34 Adegan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 13:46 WIB
loading...
Rekonstruksi, Pelaku Pembunuhan Ibu Kandung di Depok Peragakan 34 Adegan
Rifqi Azis Ramadhan alias Azis (23) pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya di Tapos, Depok, saat menjalankan adegan rekonstruksi. Foto/Muhammad Refi Sandi/MPI
A A A
DEPOK - Polres Depok menggelar rekonstruksi pembunuhan terhadap ibu kandung yang dilakukan Rifqi Azis Ramadhan alias Azis (23). Dalam rekonstruksi ini Azis memperagakan sebanyak 34 adegan pembunuhan terhadap sang ibu dan penikaman hingga sang ayah BA (49) menderita luka-luka.

Rekonstruksi yang digelar di tempat kejadian perkara (TKP) rumah pribadi Jalan Bakti ABRI No. 286 RT 3/8, Tapos, Depok.

"Ada 34 adegan yang diperagakan tersangka. Rekonstruksi pada siang hari ini kita laksanakan dengan menghadirkan JPU juga saksi-saksi. Intinya untuk membuat lebih terang lagi perkara yang kami tangani," ungkap Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharso usai rekonstruksi pada Kamis (31/8/2023).

Arief mengatakan, poin utama dalam proses rekonstruksi yakni tersangka menusuk sang ibu, dan selanjutnya menganiaya ayah. "Adegan yang diperagakan tersangka Azis sesuai dengan berita acara polisi (BAP)," katanya.


Sebelumnya, pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi Azis mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan berkalung tulisan 'tersangka'.

Azis dalam keadaan tangan terborgol memulai adegan rekonstruksi dari area lantai dua kantor yang tidak jauh dari TKP. Terlihat BA sang ayah dari Azis juga menjadi korban hadir menyaksikan proses rekonstruksi dengan mengenakan baju dan topi berwarna hitam.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)