alexa snippet

IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran Level 5.452-5.578

IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran Level 5.452-5.578
Analis PT Asjaya Indosurya Securities memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.452-5.578. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.452-5.578. Menurutnya paska menembus level tertinggi sepanjang masa, IHSG kembali terkonsolidasi.

Namun dia menambahkan tetap dengan adanya peluang penguatan. "Potensi kenaikan masih terlihat," ujarnya di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

(Baca Juga: IHSG Berakhir Menyusut di Tengah Pergerakan Variatif Bursa Asia)

Lebih lanjut William menyampaikan, rentang konsolidasi masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat capital inflow masih terus berlangsung ke dalam pasar modal Indonesia.

"Hal ini tentunya merupakan salah satu pendongkrak kenaikan IHSG hingga dapat mencetak rekor rekor baru dalam beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

(Baca Juga: IHSG Diperkirakan Bakal Bergerak Tertekan)

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) dan PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF). Selanjutnya ada juga beberapa saham yang patut dicermati yakni PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA), PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN), PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) serta PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR).

Sementara pada awal pekan kemarin, bursa saham Tanah Air kehilangan 6,44 poin atau setara dengan 0,12% ke level 5.533,99. Pergerakan variatif bursa saham Tanah Ait sepanjang hari mengiringi mayoritas bursa saham Asia yang juga naik turun.

Sektor saham dalam negeri secara keseluruhan bergerak variatif dipimpin kejatuhan terdalam pada sektor perdagangan 0,68% diikuti properti turun 0,67%. Adapun nilai transaksi pada bursa Indonesia hingga perdagangan sore kemarin tercatat sebesar Rp7,17 triliun dengan 11,48 miliar saham diperdagangkan dan transaksi bersih asing sebesar Rp807,8 miliar dengan aksi jual asing sebesar Rp2,62 triliun dan aksi beli asing mencapai Rp3,43 triliun.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top