alexa snippet

Latinusa Antisipasi Kenaikan Permintaan 10% Jelang Ramadan

Latinusa Antisipasi Kenaikan Permintaan 10% Jelang Ramadan
PT Latinusa Tbk (NIKL), emiten produksi bahan baku pembuat kaleng dan kemasan (tinplate) menerima peningkatan pemesanan hingga 10% menjelang Ramadan. Foto/ Dok Wordpres
A+ A-
JAKARTA - PT Latinusa Tbk (NIKL), emiten produksi bahan baku pembuat kaleng dan kemasan (tinplate) menerima peningkatan pemesanan hingga 10% menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2017. Direktur Latinusa Yulia Heryati mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya permintaan produksi tinplate menjelang Ramadan dan Lebaran meningkat 10% dibandingkan bulan-bulan biasanya.

"Menjelang Lebaran permintaan bisa meningkat 10% dibandingkan bulan-bulan lainnya," kata Yulia usai menghadiri rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) Latinusa di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

(Baca Juga: Latinusa Alokasikan Capex Rp80 Miliar)

Sementara secara nasional, pangsa pasar kemasan kaleng terjadi peningkatan sebesar 23%. Hal ini khususnya terjadi pada kemasan makanan, minuman, susu dan jenis pangan lainnya. Selain itu juga pada kemasan untuk cat. "Untuk cat ini marketnya turun, karena kalah bersaing dengan plastik, minyak goreng juga sudah jarang yang menggunakan kaleng," akunya.

Sementara itu, Direktur Utama Latinusa, Ardhiman TA menambahkan seperti tahun-tahun sebelumnya, permintaan untuk kemasan biasanya meningkat produksinya 2-3 bulan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Lebaran tahun ini di Juni akhir, sehingga produksi makanan di Mei dan April sudah ada di supermarket, jadi persentasi volume produksi di semester pertama selalu lebih besar dibandingkan kedua," tutupnya.
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top