alexa snippet

Kadin Target Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Tahun Ini 6%

Kadin Target Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Tahun Ini 6%
Kadin DKI Jakarta memasang target pertumbuhan ekonomi Ibu Kota pada tahun ini mencapai year on year (yoy) 6%. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta memasang target pertumbuhan ekonomi Ibu Kota pada tahun ini year on year (yoy) 6%. Di mana pada tahun sebelumnya pertumbuhan ekonomi Jakarta di angka 5,85%.

"Pertumbuhan ekonomi Jakarta memang rata-rata selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Namun dalam tiga tahun terakhir Jakarta tidak pernah mencapai 6% (rata-rata hanya 5,6%), ini yang menjadi perhatian kita," ujarnya, di sela-sela Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) IV/2017, Kepengurusan Masa Bakti 2013-2018, Kadin DKI Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Dia menuturkan, sebagai pusat perekonomian dan jasa, pertumbuhan ekonomi Jakarta seharusnya lebih tinggi. Untuk itu, perlu ada upaya pemerintah menggandeng para pelaku usaha agar dapat membantu mendorong perekonomian di Ibu kota .

"Kadin siap bermitra dengan pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bagaimana mengembangkan Jakarta sebagai kota jasa (Jakarta Services City) yang handal dan kompetitif," katanya 
 
Langkah ini, lanjut Eddy, juga dapat dilakukan dengan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur untuk memperlancar mobilitas warga, dan lalu lintas barang. Sehingga roda perekonomian berjalan lebih cepat.
(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top