Sriwijaya Air Buka Penerbangan Langsung Yogyakarta-Lampung

Rabu, 22 Maret 2017 - 19:13 WIB
Sriwijaya Air Buka Penerbangan Langsung Yogyakarta-Lampung
Sriwijaya Air Buka Penerbangan Langsung Yogyakarta-Lampung
A A A
YOGYAKARTA - Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air kembali menambah rute penerbangan baru dari bandara Adisutjipto. Kali ini mereka membuka penerbangan baru dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta menuju bandara Raden Inten Lampung pulang pergi (PP) mulai 22 Maret 2016.

Distrik Manager Sriwijaya Air Yogyakarta, Faisal Rahman mengatakan, sebenarnya Sriwijaya Air sudah merencanakan membuka penerbangan Yogyakarta-Lampung sejak 2014.

Namun karena harus ada yang diselaraskan pada internal Sriwijaya mengingat penerbangan Yogyakarta-Lampung adalah rute unik, karena biasanya transit di Jakarta selama satu jam. "Pesawat FJ12 biasanya berangkat jam 11 dan conecting di Jakarta jam 14.00 WIB," tuturnya.

Pesawat menuju ke Lampung akan berangkat pukul 16.55 WIB dan berangkat dari Lampung sekitar pukul 14.00 WIB. Dengan penerbangan langsung ke lampung akan menghemat waktu. Dengan lama penerbangan sekitar 1 jam 20 menit akan sangat menghemat waktu karena biasanya harus transit di Jakarta minimal satu jam.

Faisal menambahkan, dengan penambahan penerbangan ke Lampung tersebut maka jumlah penerbangan Sriwijaya Air genap 9 flight. Sriwijaya sudah menerbangai 8 rute varian dari Yogyakarta yaitu ke Pontianak, Palembang, Makasar, Balikpapan, Jakarta, Samarinda, Denpasar, dan Lampung.

Selain rute ke Yogyakarta, hari ini penerbangan baru di Lampung juga dibuka yaitu ke Surabaya. Hari pertama penerbangan ke Lampung, load factor mencapai 99%. Sementara 2 fligth Lampung-Surabaya load factornya 87% dan Surabaya-Lampung 85%.

"Kami menargetkan yang transit di Jakarta akan diupayakan langsung di masa mendatang," ujar dia.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama menyambut baik pembukaan rute ini. Dengan load faktor 99% dari pesawat berkapasitas 148 tempat duduk, maka menunjukkan rute ini merupakan rute favorit.

Harapannya, dengan penerbangan ini akan menghemat waktu penumpang. "Sekarang masyarakat Lampung langsung bisa ke Yogyakarta atau sebaliknya," tutur Agus.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)