IHSG Diperkirakan Bergerak Mixed, Cermati Saham Ini

Kamis, 23 Maret 2017 - 08:49 WIB
IHSG Diperkirakan Bergerak Mixed, Cermati Saham Ini
IHSG Diperkirakan Bergerak Mixed, Cermati Saham Ini
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini menurut Analis Reliance Securities Lanjar Nafi diperkirakan mixed dengan cenderung kembali mengalami tekanan dengan range pergerakan 5.500-5.565. Sementara sebelumnya IHSG pada perdagangan kemarin ditutup masih sulit keluar dari zona merah.

Lanjar mengatakan, pergerakan IHSG hari ini seakan rebound pada support MA7 secara teknikal memberikan indikasi pergerakan terkonsolidasi dengan tekanan bearish pada indikator stochastic dan RSI. "Posisi IHSG yang telah mencapai area resistance rentan akan terjadi pelemahan lebih lanjut pada jangka pendek," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Sementara, IHSG kemarin ditutup melemah tipis 9 poin sebesar 0,16% dilevel 5.534,09 dengan dibuka gap down hingga dibawah level 5.500. Pergerakan cenderung terkonsolidasi dan ditarik menguat pada pre clossing dimana aksi beli investor asing yang tercatat net buy Rp136,6 miliar menjadi penopangnnya.

"Meskipun demikian pergerakan bearish terasa hampir seluruh indeks sektor dimana indeks sektor konsumer dan pertanian yang tertekan paling dalam. Kehadiran S&P ke Indonesia memberi spekulasi positif meskipun ditengah tekanan bearish dibursa saham global," pungkasnya.

Saham-saham yang masih dapat diperhatikan di antaranya PT Vale Indonesia Tbk. (INCO), PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) dan SCMA.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8233 seconds (0.1#10.140)