alexametrics

FIF Terbitkan Obligasi Berkelanjutan III

loading...
FIF Terbitkan Obligasi Berkelanjutan III
FIF akan menerbitkan dan menawarkan obligasi berkelanjutan III. Grafis/Istimewa
A+ A-
SEMARANG - PT Federal International Finance (FIF) melakukan langkah strategis dalam strategi keuangan perseroan dengan menerbitkan dan menawarkan obligasi berkelanjutan III. Langkah ini sebagai upaya perseroan dalam rangka diversifikasi sumber pendanaan.

Dalam penawaran obligasi tersebut, tingkat bunga tetap tahap I/2017 dan jumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp3,5 triliun.

Presiden and CEO FIFGRUP Suhartono mengatakan, selama ini sumber pendanaan FIFGroup berasal dari lima sumber yakni pembiayaan bersama dengan porsi 23%, pinjaman bank luar negeri 6%, pinjaman bank dalam negeri 20%, obligasi 18%, dan penerimaan angsuran 34%.



"Obligasi tersebut akan ditawarkan dalam dua seri. Seri A dengan jangka waktu 370 hari kalender, dan Seri B berjangka waktu 36 bulan. Untuk mendukung penerbitan obligasi ini, FIFGroup sebelumnya telah mengantungi rating AAA dari Pefindo dan juga Fitch Ratings," jelasnya, Kamis (23/3/2017).

Sementara, untuk penjamin pelaksana emisi adalah PT BCA Sekuritas, PT CIMB Securities Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT MNC Securities, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

Dia menjelaskan, dana yang diterima dari hasil penawaran obligasi ini rencananya akan digunakan untuk pembiayaan kredit kepemilikan sepeda motor Honda, melalui brand FIFASTRA.

Hingga Februari 2017, penyaluran pembiayaan oleh FIF sudah mencapai sekitar Rp4,93 miliar, meningkat dibanding periode sama pada 2016 sebesar Rp4,45 miliar.

Seperti diketahui, penjualan sepeda motor di Indonesia meningkat signifikan sejak 2000, dengan rata-rata tingkat pertumbuhan sekitar 18%.

Pihaknya mengarapkan, penawaran umum ini bisa menjadi salah satu pilihan investasi terbaik dan aman bagi para investor, baik investor individu maupun investor lembaga. Seperti halnya dengan obligasi yang telah diterbitkan sebelumnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak