BTN Berikan Fasilitas Pembiayaan Pembangunan Perumahan

Kamis, 23 Maret 2017 - 21:37 WIB
BTN Berikan Fasilitas Pembiayaan Pembangunan Perumahan
BTN Berikan Fasilitas Pembiayaan Pembangunan Perumahan
A A A
JAKARTA - Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, selain memberikan fasilitas pembiayaan perumahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Bank BTN juga memberikan kredit konstruksi atau fasilitas pembiayaan pembangunan perumahan dengan bunga yang kompetitif kepada para pengembang.

Namun, sesuai dengan syarat dalam Permenaker Nomor 36 tahun 2016, hanya pengembang yang membangun rumah subsidi bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Fasilitas ini bisa memacu pengembang untuk lebih agresif membangun perumahan subsidi bagi peserta BPJS TK,” kata Maryono di Menara Jamsostek, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Dengan kerja sama dengan BPJS TK, Bank BTN menegaskan komitmennya dalam memperluas akses pembiayaan perumahan terjangkau kepada seluruh sektor pekerja.

Seperti yang diketahui, pada 24 Februari lalu, Bank BTN telah merilis KPR BTN Mikro untuk pekerja informal dengan plafon kredit maksimal Rp75 juta dengan tenor 20 tahun.

KPR BTN Mikro menawarkan skema pembiayaan dengan besaran uang muka dan angsuran yang disesuaikan dengan kemampuan pekerja.

"Tahun ini, target KPR BTN Mikro mencapai Rp150 miliar, dengan membidik debitur yang bekerja sebagai petani, nelayan maupun pedagang," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0434 seconds (0.1#10.140)