Rupiah Diperkirakan Kembali Melemah

Senin, 27 Maret 2017 - 09:03 WIB
Rupiah Diperkirakan Kembali Melemah
Rupiah Diperkirakan Kembali Melemah
A A A
JAKARTA - Penguatan rupiah sedang diuji dan terlihat bahwa penguatan tersebut cukup rentan hingga membuat laju rupiah berbalik melemah tipis.

Pergerakan rupiah dapat kembali variatif cenderung melemah tipis jika tidak ada sentimen lainnya yang dapat mengimbangi peluang pelemahan tersebut.

"Tetap mencermati berbagai macam sentimen yang dapat merubah arah penguatan rupiah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Reza memperkirakan, rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.342/USD dan resisten Rp13.310/USD.

Sementara, pasca melemah dalam beberapa pekan sebelumnya, kali ini laju USD kembali menguat dengan mengambil kesempatan pada sentimen ketidakjelasan persetujuan ratifikasi program layanan kesehatan bagi masyarakat AS.

Meningkatnya risiko ketidakjelasan akan perkembangan persetujuan tersebut membuat risk averse pelaku pasar meningkat dan berimbas pada peningkatan USD.

"Alhasil, potensi penguatan laju rupiah pun terganggu dan membuatnya melemah. Sentimen dari keinginan pemerintah yang disampaikan melalui Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu terkait kenaikan rating oleh S&P, belum cukup mengangkat rupiah," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5720 seconds (0.1#10.140)