Pasukan Raider, Taipur Kostrad dan Satgas Elang Sergap KKB di Nduga, 3 TPNPB OPM Tewas

Minggu, 03 September 2023 - 14:05 WIB
loading...
Pasukan Raider, Taipur Kostrad dan Satgas Elang Sergap KKB di Nduga, 3 TPNPB OPM Tewas
Pasukan Raider, Taipur Kostrad serta Satgas Elang berhasil melakukan operasi penyergapan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
NDUGA - Pasukan Raider, Taipur Kostrad serta Satgas Elang berhasil melakukan operasi penyergapan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan.

Dalam penyergapan ini 3 anggota kelompok separatis Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) Kodap III Ndugama di Nduga tewas.



Penyergapan dilaksanakan oleh Satgas Taipur Kostrad, Satgas Yonif Mekanis Raider 411, dan Satgas Elang dipimpin oleh Mayor Cosmos.

Selama beberapa minggu mereka menyisir wilayah Matoa, Kampung Alguru, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Hingga puncaknya pada tanggal 1 September 2023 dilaksanakan penyergapan.



Mayor Cosmos menjelaskan bahwa operasi ini dimulai berdasarkan hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh pasukannya sejak 17 Agustus 2023 lalu.

Pada tanggal tersebut, tim patroli drone Tim Taipur melihat 4 anggota TPNPB yang membawa senjata laras panjang ketika berjalan di sekitar sungai.



Mereka diduga datang dari arah PT Delarosa menuju Camp Matoa Belakang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)