Pertamina Dorong Penggunaan Bright Gas Lewat Kompetisi Memasak

Minggu, 03 September 2023 - 22:52 WIB
loading...
Pertamina Dorong Penggunaan Bright Gas Lewat Kompetisi Memasak
Pertamina menggelar kompetisi memasak bertajuk Bright Gas Cooking Competition (BGCC). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mendorong masyarakat beralih menggunakan Bright Gas karena lebih hemat dan aman. Hal itu dilakukan dengan menggelar kompetisi memasak bertajuk Bright Gas Cooking Competition (BGCC).

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Pertamina kepada masyarakat dan ajang memperkenalkan lebih luas lagi kuliner nusantara.

"Kegiatan BGCC ini diselenggarakan sebagai ajang memperkenalkan kuliner nusantara yang dikreasikan para peserta menjadi olahan rumahan dengan cita rasa tinggi. Kegiatan ini juga menjadi bentuk apresiasi dari Pertamina kepada masyarakat yang telah menggunakan produk unggulan Bright Gas," kata dia, melalui pernyataannya, Minggu (3/9/2023).



Kompetisi memasak ini digelar di 4 kota besar untuk mencari chef rumahan terbaik di Indonesia. Babak penyisihan di Jakarta meliputi peserta wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan sekitarnya yang diselenggarakan pada 2 September 2023 di Gandaria City Mall.

Bright Gas Cooking Competition (BGCC) merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Pertamina, yang tahun ini mengangkat tema “Masakan Rumahan Andalan Keluarga” untuk mencari juru masak terbaik di nusantara.

Kompetisi ini bertujuan untuk menggali potensi masyarakat Indonesia untuk mengenali dan meningkatkan pengetahuan terhadap kuliner Indonesia. Tidak hanya itu, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan total ratusan juta rupiah dan hadiah menarik lainnya.



Babak penyisihan awal terdiri dari 30 peserta setiap kota yang akan memperebutkan posisi tiga besar untuk melaju ke Grand Final di Jakarta pada 9 September 2023. Babak penyisihan awal di Jakarta merupakan tantangan untuk memasak olahan daging sapi dengan ciri khas cita rasa Indonesia selama 60 menit. Hidangan akan dinilai berdasarkan cita rasa, penyajian makanan dan kebersihan, kesesuaian dengan tema masakan, serta inovasi dari hidangan yang dibuat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)