Arti Gelar Pendidikan Erick Thohir dan Asal Universitasnya

Senin, 04 September 2023 - 12:01 WIB
loading...
Arti Gelar Pendidikan Erick Thohir dan Asal Universitasnya
Erick Thohir menyelesaikan pendidikan sarjana di Glendale University, Amerika Serikat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Erick Thohir merupakan pengusaha dengan pendidikan yang tinggi. Dirinya juga dikenal sebagai seorang dermawan yang peduli dengan masyarakat dan pembangunan Indonesia.

Erick Thohir mendirikan Yayasan Mahaka Peduli, sebuah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.

Saat ini Erick Thohir menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia ke-9 sejak 23 Oktober 2019. Untuk menggapai semuanya, dia telah melewati proses yang panjang, termasuk pendidikannya.

Arti Gelar dan Pendidikan Erick Thohir


Erick Thohir adalah anak dari seorang pengusaha. Ayahnya yang bernama Teddy Thohir merupakan pengusaha yang ikut membesarkan nama Astra International.

Ayah Erick Thohir berasal dari Lampung, sedangkan ibunya berdarah Tionghoa dan Sunda. Dia juga diketahui memiliki darah bangsawan dari Kesultanan Banten.

Terkait pendidikannya, Erick Thohir merupakan lulusan dari SMA Negeri 3 Jakarta. Kemudian dia melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang ada di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.



Erick Thohir menyelesaikan pendidikan sarjana di Glendale University, Amerika Serikat dan lulus dengan gelar sarjana Bachelor of Arts (B.A). Bachelor of Arts adalah gelar akademik yang diberikan untuk studi di bidang-bidang seperti humaniora dan ilmu sosial.

Kemudian dia melanjutkan pendidikan di Universitas Nasional California, Amerika Serikat. Di perguruan tinggi tersebut, Erick memperoleh gelar S2 di jurusan administrasi dengan gelar Master of Business Administration (M.B.A).

Master of Business Administration merupakan sebuah gelar pascasarjana yang mencakup program studi dalam manajemen bisnis. Gelar yang satu ini bakal membantu seseorang dalam meningkatkan karier, memperluas jaringan, atau memulai usaha mereka sendiri.

Selain itu, Erick Thohir juga memiliki Doktor Kehormatan (Honoris Causa). Gelar tersebut diberikan dari Universitas Brawijaya Malang dalam bidang Manajemen Strategi pada tahun 2023 ini.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3147 seconds (0.1#10.140)