MNC Life Sabet Penghargaan Infobank Digital Brand 2017

Kamis, 30 Maret 2017 - 17:01 WIB
MNC Life Sabet Penghargaan Infobank Digital Brand 2017
MNC Life Sabet Penghargaan Infobank Digital Brand 2017
A A A
JAKARTA - PT MNC Life Assurance kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih penghargaan peringkat ke-2, kategori Digital Brand Institusi Keuangan untuk Perusahaan Asuransi Jiwa dalam Infobank Digital Brand Awards‎ 2017. MNC Life berturut-turut dalam dua tahun meraih penghargaan tersebut.

Head of IT MNC Life Wiryawan Satrio mengungkapkan, MNC Life selama ini telah menangkap peluang dengan menjadikan media sosial sebagai sarana untuk mensosialkan dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi secara dini.

Melalui media sosial, MNC Life tidak saja memberikan informasi mengenai produk, namun juga informasi mengenai kegiatan, layanan, dan fitur yang ditawarkan.

"Sebagai media edukasi, MNC Life sering memberikan informasi umum seputar gaya hidup sehat, pengelolaan keuangan, dan juga informasi mengenai pentingnya berasuransi. Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mengenai peluang karier dan berwirausaha melalui media sosial ini," kata dia dalam acara Penganugerahan Infobank Digital Brand Awards 2017 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Menurutnya, MNC Life saat ini telah melakukan pengadaan aplikasi berbasis digital seperti e-healthcare, aplikasi yang dibuat khusus untuk peserta asuransi karyawan dapat mengetahui benefit asuransi dan proses klaimnya.

Selain itu, aplikasi e-voucher untuk pembelian asuransi kecelakaan secara online, e-ajk yang merupakan aplikasi untuk mitra bank dalam permohonan asuransi jiwa kredit, serta iMaps yang merupakan aplikasi online pengajuan asuransi jiwa individu.

"Berkat keseriusan dan konsistensi MNC Life dalam menggarap media sosial dan pengadaan aplikasi berbasis digital, pada akhirnya membawa MNC Life selama dua tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan di peringkat ke-2 di kategori Digital Brand Institusi Keuangan Kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dari Majalah Infobank," terangnya.

Wiryawan menuturkan, pentingnya sosial media dan juga aplikasi berbasis digital bukan hanya untuk sarana pemasaran produk. Namun, untuk membentuk komunitas sosial media dan juga sebagai media berinteraksi dengan masyarakat luas secara lebih efektif dan efisien.

"MNC Life telah mengelola sosial medianya yang meliputi twitter melalui account @mnclife, facebook melalui account MNCLifeOfficial, instagram melalui account @mnclife, dan channel youtube dalam account MNC Life," kata dia.

Sekadar informasi, Head of IT MNC Life Wiryawan Satrio dalam acara penganugerahan ini juga didampingi oleh Head of IT Application Development Apelga Pohan.

Adapun pemeringkatan yang dilakukan Infobank bersama Isentia melalui beberapa tahapan antara lain, menentukan kategori perusahaan dan produk, menentukan ama perusahaan maupun brand yang termasuk dalam kategori pada langkah pertama‎, melakukan pemilihan channel media sosial yang diperlukan untuk mengumpulkan data pembicaraan media sosial.

Selain itu, mengambil data periode Januari hingga Desember 2016, mengidentifikasi sentimen positif, negatif maupun netral dari setiap pembicaraan berdasarkan kata kunci (keyword) yang muncul, serta menentukan perusahaan dan brand yang mendapatkan nilai indeks tertinggi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3235 seconds (0.1#10.140)