Khasiat Surat Al-Qari'ah, Salah Satunya Memperlancar Rezeki yang Seret

Senin, 04 September 2023 - 19:16 WIB
loading...
Khasiat Surat Al-Qariah, Salah Satunya Memperlancar Rezeki yang Seret
Hendaklah diikatkan pada orang yang sedikit rezekinya. Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan Surat Al-Qari'ah , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan hendaklah diikatkan pada orang yang sedikit rezekinya.



Dalam "Tafsirul Burhan" juga disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat ini (Surat Al-Qari'ah), maka Allah akan memberatkan timbangan kebaikannya di hari kiamat. Dan barangsiapa yang menulisnya dan mengalungkannya kepada orang yang bernasib buruk dari keluarga dan pelayannya, maka Allah akan membukakan kebaikan dan rezekinya.”

Sedangkan dalam "Tsawabul A’mal" dinyatakan bahwa Abi Ja’far berkata: “Barangsiapa yang membaca dan memperbanyak bacaannya Surat Al-Qari'ah, maka Allah memberinya keamanan dari fitnah Dajjal dari beriman kepadanya, dan dari hembusan neraka Jahanam di hari kiamat, Insya Allah.”

Al-Qari’ah sendiri artinya adalah “hari kiamat”. Surat yang terdiri atas 11 ayat ini termasuk dalam golongan Surat Makkiyyah dan diturunkan setelah Surat Quraisy. Ia diberi nama Surat Al-Qari'ah karena merujuk pada lafaz al-qari’ah yang terdapat pada ayat pertama. Sebenarnya aritnya adalah “yang memukul dengan keras”, lalu dipakai untuk nama hari kiamat.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)