Surat Cinta Sri Mulyani Usai Tax Amnesty Berakhir

Sabtu, 01 April 2017 - 11:07 WIB
Surat Cinta Sri Mulyani Usai Tax Amnesty Berakhir
Surat Cinta Sri Mulyani Usai Tax Amnesty Berakhir
A A A
JAKARTA - Periode tax amnesty (pengampunan pajak) baru saja berakhir semalam dengan menghasilkan
Rp4.855 triliun. Angka ini terdiri dari deklarasi harta dalam negeri Rp3.676 triliun, deklarasi harta luar negeri Rp1.031 triliun, dan komitmen penarikan dana dari luar negeri (repatriasi) mencapai Rp147 triliun.

Sebagai bentuk kebanggaan dan rasa terimakasihnya kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menulis surat terbuka untuk seluruh jajaran pegawai Kemenkeu dan para peserta tax amnesty. Surat yang diterima SINDOnews tersebut dibuat hari ini, 1 April 2017.

Berikut surat Sri Mulyani usai tax amnesty berakhir:

Tanggal 31 Maret 2017 baru saja kita lewati. Hari terakhir program tax amnesty telah kita tutup. Saya sangat menghargai para wajib pajak yang telah mengikuti amnesti pajak untuk memulai tradisi kepatuhan membayar pajak sesuai ketentuan UU.

Kami akan teruskan upaya membangun Indonesia yang adil dan sejahtera melalui kepatuhan. Membayar pajak oleh masyarakat Indonesia dan membangun institusi pajak yang bersih, profesional dan kompeten.

Amnesti pajak merupakan bagian dari keseluruhan langkah untuk mereformasi perpajakan mulai dari perbaikan aturan dan perundang undangan, perbaikan organisasi dan proses bisnis, perbaikan sumber daya manusia dan perbaikan sistem informasi dan database.

Dengan reformasi kita berikhtiar untuk membangun institusi pajak yang kuat, kredibel, penuh integritas dan akuntabel.

Dengan deklarasi harta dan uang terbusan dan repatriasi dari amnesti pajak, kita manfaatkan untuk mendorong dan membangun ekonomi Indonesia agar makin maju dan makin mandiri.
Infrastruktur, sekolah, rumah sakit, membantu usaha kecil, dan mengentaskan kemiskinan di desa di kota di perbatasan Indonesia. Pajak adalah sumber daya untuk menyejahterakan rakyat Indonesia

Terimakasih kepada Presiden Jokowi yang terus mendukung kami dalam menjalankan tugas mengumpulkan pajak dan mengelola keuangan negara secara berhati-hati.

Terimakasih untuk seluruh jajaran pajak yang terus menerus melaksanakan tugas penuh dedikasi dan menjaga integritas hingga larut malam. Anda luar biasa...!
Surat Cinta Sri Mulyani Usai Tax Amnesty Berakhir
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)