Difungsikan Antar Jemput Anak Sekolah, Pemkot Tangsel Matangkan Kesiapan Bus Trans Anggrek

Rabu, 06 September 2023 - 14:18 WIB
loading...
Difungsikan Antar Jemput  Anak Sekolah, Pemkot Tangsel Matangkan Kesiapan Bus Trans Anggrek
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat mengecek kesiapan Bus Trans Anggrek. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan terus melakukan persiapan difungsikannya Bus Trans Anggrek untuk antar jemput anak sekolah. Untuk itu, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan sudah melakukan uji coba Bus Trans Anggrek tersebut.

"Saya bersama teman-teman Dishub sedang menguji coba bus sekolah Trans Anggrek, ini bus sekolah gratis," ujar Pilar dalam keterangannya diterima, Rabu (6/9/2023).

Pilar mengatakan, bus ini nantinya diperuntukkan bagi anak sekolah. "Mulai dari TK bahkan sampai SMA atau malah sampai perguruan tinggi," ucapnya.

Tiga bus telah disiapkan oleh Pemkot Tangsel dan melintasi dua trayek yang ditempuh. Bersamaan nantinya akan dilihat antusiasme dan efektivitas operasional bus sekolah gratis ini.



Untuk rute pertama, bus akan melewati ruas jalan mulai dari Kecamatan Serpong Utara - Jalan Villa Melati Mas- Jalan Pahlawan Seribu - Jalan Letnan Sutopo - Jalan Boulevard BSD Timur - Jalan Anggrek Loka - Jalan Anggrek Ungu - Jalan Angsana - Jalan Pusaka Kencana - Jalan Artowijoyo - Jalan Wana Kencana - Tandon Ciater.

Sedangkan untuk rute kedua, melintasi Kantor Kecamatan Serpong Utara - Jalan Melati 1 - Jalan Villa Melati Mas Raya - Jalan Pahlawan Seribu - Jalan Letnan Sutopo - Jalan Ciater Raya - Jalan Benda Raya - Jalan Parakan, Pamulang.

"Dishub juga sudah lakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah. Dan alhamdulillah pada antusias dan bilang kok cuma ada 3. Jadi kita sampaikan ini uji coba, kalau ini berhasil berarti tahun depan kita anggarkan penambahan bus sekaligus juga kita kerja sama dengan pihak swasta," kata Pilar.

Pilar berharap dengan program ini menjadi salah satu upaya dalam menekan polusi sekaligus mengurangi volume kemacetan di Tangsel.

"Kita fokus transportasi publik, salah satunya bus sekolah gratis ini, mari dukung. Nanti juga ada aplikasinya, sedang disiapkan oleh Diskominfo," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)