Transaksi Kartu Debit Mandiri Tembus Rp15,7 Triliun

Selasa, 11 April 2017 - 23:07 WIB
Transaksi Kartu Debit Mandiri Tembus Rp15,7 Triliun
Transaksi Kartu Debit Mandiri Tembus Rp15,7 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) hingga saat ini telah menerbitkan lebih dari 14,3 juta kartu debit dan 4,3 juta kartu kredit. Adapun frekuensi transaksi finansial kartu debit Bank Mandiri pada periode Januari-Maret 2017 mencapai 22,2 juta transaksi dengan nilai Rp15,7 triliun.

"Frekuensi transaksi finansial kartu kredit Bank Mandiri pada tiga bulan pertama 2017 mencapai 9,5 juta transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp7,5 triliun," kata Direktur Finance & Treasury Bank Mandiri Pahala N Mansury di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Dia menjelaskan, guna mendorong penggunaan kartu debit dan kartu kredit Mandiri dalam bertransaksi, Bank Mandiri Gelar Lelang Fiestapoin. Pada tahap kedua tahun ini, lelang diselenggarakan secara bergiliran di 10 kota besar di Indonesia di mana kantor wilayah Bank Mandiri berada.

Ke 10 kota tersebut, yaitu Jakarta, Palembang, Bandung, Makassar, Semarang, Denpasar, Surabaya, Jayapura, Samarinda, dan Medan. "Program lelang ini dihelat sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan loyalitas nasabah yang telah memanfaatkan kartu debit dan kartu kredit Mandiri dalam berbagai transaksi harian nasabah," paparnya.

Program lelang ini juga di maksudkan untuk terus meningkatkan jumlah penukaran poin (redeem) yang telah mencapai Rp230 miliar pada Januari-Maret 2017 dari jumlah pengguna aktif lebih dari 3,6 juta nasabah. Nilai ini naik 68,4% dari periode sama tahun sebelumnya.

Pahala menjelaskan, program berburu hadiah dilakukan dengan cara melelang hadiah dengan penukaran fiestapoin tertinggi. Fiestapoin merupakan program reward yang diberikan kepada nasabah kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri di mana nasabah akan memperoleh fiestapoin atas setiap transaksi finansial yang dilakukan nasabah, baik dengan kartu debit maupun kartu kredit Mandiri.

Fiestapoin tersebut dapat ditukarkan dengan hadiah langsung tanpa diundi. Program fiestapoin dimulai sejak Juli 2012 dan telah memberikan manfaat beragam hadiah langsung yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Adapun jumlah merchant yang telah bekerja sama untuk penukaran fiestapoin per Maret 2017. Di mana, 66 merchant berskala nasional dan 2.410 merchant lokal di seluruh Indonesia.

"Kerja sama dengan merchant-merchant populer dan paling digemari ini sangat penting untuk mendorong minat nasabah mengumpulkan fiestapoin sebanyak-banyaknya dengan cara sesering mungkin bertransaksi dengan kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri," ujar Pahala.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6695 seconds (0.1#10.140)