alexametrics

Batik Air dan Wing Air Siap Melandas di Lubuklinggau

loading...
Batik Air dan Wing Air Siap Melandas di Lubuklinggau
Bandara Silampari Lubuklinggau. Foto/SINDOnews/SRI Prades
A+ A-
LUBUKLINGGAU - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan. Karena dua maskapai penerbangan siap berlabuh di Bandara Silampari Lubuklinggau dan tentunya akan memberikan harga tiket penerbangan yang lebih murah dari Nam Air.

Dua maskapai tersebut yakni Batik Air dan Wings Air yang merupakan group dari Lion Air. Pesawat Boing 737-800 Batik Air akan melayani rute Jakarta-Lubuklinggau dan sebaliknya, sementara Wing Air melayani rute Palembang-Lubuklinggau dan sebaliknya.

Kepastian ini disampaikan, Manager Lion Group area Sumatra Selatan, Haris Pramono, pada Selasa (11/4/2017) saat diwawancara di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau usai bertemu dengan Walikota Lubuklinggau.



"Soal harga tentu kami akan bersaing. Dengan adanya maskapai yang baru tentu tidak ada monopoli harga, pastinya seperti itu (di bawah Nam Air), karena saat ini baru Nam Air, jadi masih tinggi," kata dia.

Ia menerangkan, penerbangan perdana akan dilakukan pada‎ 1 Mei 2017. Saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Bandara Silampari dan pemerintah setempat untuk persiapan penerbangan perdana dan meminta dukungan.‎

Untuk pesawat Boing 737 800 Batik Air berkapasitas 12 seat bisnis dan 144 ekonomi, sementara untuk Wings Air berkapasitas 72 seat.

"Untuk harga tiket sedang dikaji namun dipastikan akan diberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Dan masih kami bahas," terangnya.

Terpisah, Kepala Bandara Silampari Lubuklinggau, Rudi Pitoyo menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan maskapai yang akan masuk tersebut terkait rute, terminal serta loket tiket di bandara.

"Untuk loket kami akan siapkan, karena sebelum terbang perdana semuanya harus sudah siap. Sedangkan untuk terminal, kita akan atur agar tidak berbarengan penggunanya dengan Nam Air, jadi nanti bergantian, karena terminal yang baru belum selesai, sementara pakai yang lama dulu," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak