Deretan Manfaat Kolagen, Minuman yang Bikin Fuji dan Mayang Saling Sindir

Jum'at, 08 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
Deretan Manfaat Kolagen, Minuman yang Bikin Fuji dan Mayang Saling Sindir
Mayang Lucyana dan Fuji kembali menjadi perhatian. Keduanya saling sindir, setelah Fuji mengendorse minuman kolagen asal Perancis. Foto/ getty.
A A A
JAKARTA - Mayang Lucyana dan Fuji kembali menjadi perhatian. Keduanya saling sindir, utamanya setelah Fuji mengendorse minuman kolagen asal Perancis. Hal itu dia utarakan melalui live di akun TikToknya @maayang.lucyana.

"Sebelum di-endorse kan pasti baca script kan, kalau gue mah baca jurnal. Kena lo," kata Mayang saat siaran langsung yang diposting ulang akun TikTok apaansi777, dikutip pada Jumat (8/9/2023).



Adik Vanessa Angel itu menyebut bahwa saat ini kulitnya sudah lebih putih dibanding sebelumnya. Sebab dia rutin minum kolagen yang Dia beli di PErancis hingga mencapai Rp1,5 juta.

"Pokoknya peneliti itu bilang kalau kolagen itu bikin putih. Titik nggak pakai koma, no debat, no kecot," ungkap Mayang .

Di sisi lain, Fuji mengungkap jika kolagen tidak bisa membuat kulit menjadi putih.

"Stop hoaks, jangan percaya siapapun yang bilang kolagen bikin putih," kata Fuji di akun TikTok miliknya @fujiiian.

"Aku bisa sebening sekarang ini nih, itu bukan gara-gara kolagen, tapi yang bisa bikin kulit cerah itu adalah kandungan L glutathione sama vitamin C. Itu pun dosis vitamin C-nya harus maksimal," kata Fuji.
Deretan Manfaat Kolagen, Minuman yang Bikin Fuji dan Mayang Saling Sindir


Perbedaan pendapat dari https://www.sindonews.com/topic/131895/mayangdan Fuji ini tentu saja menjadi perhatian netizen. Lantas, sebenarnya apa sih manfaat kolagen untuk kulit?

Dilansir Healthline, kolagen merupakan protein yang ada di dalam tubuh. Kolagen ini berfungsi untuk membentuk beberapa bagian tubuh, termasuk tendon, ligamen, kulit, dan otot. Kolagen memiliki banyak manfaat, seperti memberikan struktur pada kulit dan memperkuat tulang.

Kolagen sendiri bisa dikonsumsi dalam bentuk kapsul. Tapi kini juga banyak minuman kolagen yang sedang hits. Manfaatnya tentu banyak sekali untuk kulit. Penasaran apa saja? Berikut rangkumannya.

1. Mengurangi kerutan

Kolagen merupakan komponen penting pada lapisan dermis kulit. Tak heran bila rutin mengonsumsi kolagen dapat membuat kulit menjadi lebih kencang, mengurangi kerutan, dan menghaluskan kulit.

2. Meningkatkan elastisitas kulit

Manfaat kedua dari kolagen adalah dapat membuat kulit menjadi elastis. Sebab di dalam kolagen ada kandungan peptida yang dapat mencegah kulit kendur.

3. Membuat kulit tetap terhidrasi

Produk kolagen bagus dikonsumsi oleh orang yang memiliki kulit kering. Sebab kolagen dapat membantu melembapkan kulit. Mengonsumsi banyak air dan kolagen dapat membantu kulit menjaga kelembapannya.


4. Menghilangkan bekas jerawat

Dan yang terakhir manfaat kolagen adalah dapat menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Kolagen dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak, dengan begitu kulit menjadi bersih dan mulus kembali.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)