Diganjar Penghargaan Nawacita Awards 2023, Hendropriyono: Bikin Saya seperti Usia 21 Tahun

Jum'at, 08 September 2023 - 23:52 WIB
loading...
Diganjar Penghargaan Nawacita Awards 2023, Hendropriyono: Bikin Saya seperti Usia 21 Tahun
Mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menerima penghargaan Nawacita Awards 2023 dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menerima penghargaan Nawacita Awards 2023. Hendropriyono diganjar penghargaan kategori Pertahanan dan Keamanan.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM sekaligus Ketua Dewan Pembina Media Nawacita Indonesia, Yasonna H Laoly, dalam acara yang digelar di Hotel Tribata, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023).

Hendropriyono mengaku tidak menyangka bakal mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab ia merasa pengabdiannya untuk Indonesia di sektor keamanan dan pertahanan belum seberapa.


"Awards ini akan menjadi pemicu untuk saya semakin mengabdi lebih jauh lagi dalam usia saya yang sudah sangat senja, hampir 80 tahun," kata Hendropriyono.

Dengan penghargaan tersebut, Hendropriyono semangat terpacu untuk berkontribusi bagi Indonesia. "Ini bikin saya seperti usia 21 tahun lagi," ucapnya.

Tahun ini Nawacita Awards terdapat sembilan kategori penghargaan yang diberikan kepada satu orang di setiap kategorinya. Dan, ada hal berbeda pada Nawacita Awards kedua ini, terdapat satu penghargaan tambahan, yakni inspirasi milenial.

.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2995 seconds (0.1#10.140)