Tiket Kereta Tambahan Lebaran Mulai Dijual 16 April

Kamis, 13 April 2017 - 15:56 WIB
Tiket Kereta Tambahan Lebaran Mulai Dijual 16 April
Tiket Kereta Tambahan Lebaran Mulai Dijual 16 April
A A A
BANDUNG - Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, tiket kereta api tambahan Lebaran mulai dijual pada 16 April 2017.

Menurutnya, tiket kereta tambahan Lebaran akan mulai dijual pada tanggal tersebut mulai pukul 00.01 WIB. Ada tiga kereta tambahan Lebaran dari Daop 2 yaitu KA Lodaya Tambahan tujuan Bandung-Yogyakarta-Solo, KA Pasundan Lebaran tujuan Kiaracondong-Surabaya, dan KA Kutojaya Selatan Lebaran tujuan Kiaracondong-Kutoarjo.

Total kapasitas tambahan tempat duduk sebanyak 1.850 per hari, sehingga total selama masa angkutan lebaran mencapai 40.700 tempat duduk. Penjualan tiket KA tambahan Lebaran ini untuk keberangkatan tanggal 15 Juni sampai 6 Juli 2017 (22 hari).

Sementara, untuk pemesanan tiket kereta tambahan dapat dilakukan melalui website KAI, aplikasi KAI Access, contact centre 121 , pemesanan online melalui berbagai channel eksternal, dan di gerai-gerai mini market yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

Disinggung mengenai penjualan tiket reguler untuk angkutan Lebaran 2017, Joni pun menyebutkan, bahwa sampai saat ini sudah terjual sebanyak 78.650 tempat duduk dari total 192.966 tempat duduk.

"Sampai saat ini untuk tiket Lebaran reguler masih tersisa 114.316 tempat duduk. Ketersedian ini di luar tempat duduk dari kereta tambahan," ujar Joni, Kamis (13/4/2017).

Ditanya mengenai tips agar bisa mendapatkan tiket KA Tambahan Lebaran, Joni menginformasikan agar masyarakat menggunakan jaringan internet yang stabil dan mencari alternatif tanggal atau rute keberangkatan.

Dia menuturkan, jika pada hari-hari favorit sudah penuh, cobalah mencari di hari-hari lainnya atau coba mengganti rute. Misalnya, beli tiketnya tidak dari Bandung tujuan Solo, coba cari alternatif pemberangkatan dari stasiun lain.

Misalnya, dari Cipeundeuy, Tasikmalaya ata Banjar juga bisa dengan alternatif tiket terusan contohnya jika ingin menuju Solo dapat memesan tiket dengan rute bandung-kutoarjo, untuk kemudian meneruskan dengam KA rute kutoarjo-solo.

"Atau jika pada menit-menit awal pemesanan sudah penuh karena tingginya traffic pengakses, disarankan agar masyarakat mencoba untuk mengecek lagi sekitar jam 03.00-an dini hari," papar Joni.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7065 seconds (0.1#10.140)