KTT G20 India, Presiden Jokowi Beri Penghormatan kepada Mahatma Gandhi

Minggu, 10 September 2023 - 14:19 WIB
loading...
KTT G20 India, Presiden Jokowi Beri Penghormatan kepada Mahatma Gandhi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Mahatma Gandhi Samadhi yang berlokasi di Rajghat, New Delhi, India, Minggu (10/9/2023). Foto/MPI
A A A
INDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Mahatma Gandh i Samadhi yang berlokasi di Rajghat, New Delhi, India, Minggu (10/9/2023). Kunjungan Jokowi ke sana bersama para pemimpin negara lainnya untuk memberikan penghormatan kepada Mahatma Gandhi.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India. Tiba sekira pukul 09.00 waktu setempat (WS) atau 10.30 WIB, Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jas berwarna biru disambut oleh Perdana Menteri (PM) Narendra Modi.



Terlihat PM Modi pun mengalungkan selendang dengan logo G20 India di bagian bawahnya. Kedua pemimpin negara kemudian berfoto bersama dengan latar belakang bergambar Hriday Kunj yang merupakan tempat tinggal Mahatma Gandhi.

Selain berfoto, PM Modi juga turut memberikan penjelasan mengenai Hriday Kunj tersebut kepada Presiden Jokowi. Setelahnya, Jokowi menandatangani peace wall yang ditempatkan di dalam leaders lounge bersama para pemimpin negara lainnya.

Kemudian, Presiden bersama para pemimpin negara yang hadir berjalan bersama-sama menuju Mahatma Gandhi Memorial. Suasana akrab antarpemimpin negara pun terlihat dalam perjalanan menuju Mahatma Gandhi Samadhi.

Presiden Jokowi yang berjalan berdampingan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong terlihat berbincang santai dalam perjalanannya. Setibanya di sana, para pemimpin negara berdiri mengelilingi Mahatma Gandhi Memorial.

Presiden yang berdiri di antara PM Modi dan Presiden Prancis Emmanuel Macron pun kemudian memberi penghormatan kepada Mahatma Gandhi dengan karangan bunga yang telah diletakkan di hadapan masing-masing.



Usai memberikan penghormatan, Presiden bersama seluruh pemimpin negara yang hadir kemudian meninggalkan Rajghat untuk melanjutkan rangkaian KTT G20 India lainnya yang digelar di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)