Kebakaran Lahan Merembet Hanguskan 8 Truk Pengangkut Minuman Kopi Kemasan

Minggu, 10 September 2023 - 15:53 WIB
loading...
Kebakaran Lahan Merembet Hanguskan 8 Truk Pengangkut Minuman Kopi Kemasan
Delapan truk kontainer bermuatan minuman kopi kemasan terbakar di pangkalan truk gudang kopi di Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang, Minggu (10/9/2023). Foto/iNews TV/Donny Marendra
A A A
SEMARANG - Kebakaran lahan di pangkalan truk gudang kopi yang ada di Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang, merembet dan menghanguskan delapan truk pengangkut minuman kopi kemasan. Kebakaran berawal dari lahan semak-semak kering yang berlokasi dengan tempat parkir truk.



Selain membakar truk yang tengah terparkir, api juga membakar isi muatan truk. Petugas pemadam kebakaran Kota Semarang, harus berjibaku memadamkan kobaran api yang telah merembet ke dalam muatan truk.



Petugas pemadam kebakaran, juga menyemprot truk-truk yang belum terbakar menggunakan air, mengantisipasi agar kobaran api tidak merembet ke truk-truk tersebut. "Api tiba-tiba muncul dari semak-semak kering di sekitar tempat parkir truk, dan langsung membesar," ujar petugas keamanan gudang, Agus Tulus.



Sejumlah pekerja gudang langsung berupaya memadamkan kebakaran, saat melihat ada kobaran api di semak-semak dekat tempat parkir truk. Namun upaya itu gagal, dan kobaran api dengan cepat membakar semak-semak hingga merembet ke truk yang terparkir.

Kebakaran Lahan Merembet Hanguskan 8 Truk Pengangkut Minuman Kopi Kemasan


Angin kencang dan kondisi semak-semak kering, serta kondisi panas terik, membuat kebakaran dengan cepat membesar dan merembet ke mana-mana. Kebakaran baru berhasil dipadamkan, setelah puluhan petugas pemadam kebakaran dikerahkan dengan dukungan tujuh unit mobil pemadam kebakaran.



Kebakaran Lahan Merembet Hanguskan 8 Truk Pengangkut Minuman Kopi Kemasan


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo mengimbau warga agar lebih berhati-hati dan mewaspadai terjadinya kebakaran di musim kemarau ini, karena semak belukar dan rumput kering berpotensi memicu terjadinya kebakaran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)