BRI Beri Layanan Terbatas Saat Pilkada DKI Jakarta

Selasa, 18 April 2017 - 14:11 WIB
BRI Beri Layanan Terbatas Saat Pilkada DKI Jakarta
BRI Beri Layanan Terbatas Saat Pilkada DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyatakan akan tetap membuka layanan perbankan selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 19 April 2019. Namun, bank-bank tersebut akan memberikan layanan secara terbatas.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengungkapkan, Bank Indonesia (BI) esok hari tetap membuka layanan meskipun Pilkada. Karena itu, pihaknya juga akan melayani beberapa transaksi perbankan.

"Libur yang di Jakarta tapi ada layanan terbatas, karena BI juga kan tetap buka," katanya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Adapun transaksi yang akan dilayani esok hari adalah transaksi transfer antar rekening Real Time Gross Settlement Systems (RTGS) dan Kliring. Selain itu ada pula transaksi non tunai serta pembayaran bisnis.

Sama halnya dengan BRI, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menyatakan bahwa Bank Mandiri juga membuka layanan terbatas saat Pilkada DKI putaran kedua. Pihaknya juga memberikan kelonggaran bagi karyawan yang memiliki KTP DKI Jakarta, dengan mengizinkannya masuk setelah melakukan pencoblosan.

"Daerah buka semua, kalau Jakarta tidak semua cabang beroperasi dan bagi karyawan yang ber-KTP DKI dia akan shift artinya tukar masuk lebih siang. Tapi kegiataan bisnis segala macam yang di DKI Jakarta akan terbatas," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4642 seconds (0.1#10.140)