alexametrics

ACSET Revisi Target Perolehan Kontrak Baru Menjadi Rp7,5 Triliun

loading...
ACSET Revisi Target Perolehan Kontrak Baru Menjadi Rp7,5 Triliun
PT Acset Indonusa Tbk merivisi target perolehan kontrak baru menjadi Rp7,5 triliun. Foto/Dok.Acset Indonusa
A+ A-
JAKARTA - Kinerja PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) di kuartal I 2017 menunjukkan hal positif, dengan mencatat kenaikan laba bersih 59% dari Rp19 miliar di tahun 2016 menjadi Rp31 miliar. Begitu pula kenaikan pendapatan usaha yang mencapai Rp506 miliar, meningkat 11% dibanding periode yang sama 2016 sebesar Rp458 miliar.

Pencapaian tersebut membuat ACSET merivisi target perolehan kontrak baru, dari semula Rp4,5 triliun menjadi Rp7,5 triliun. Direktur Utama Acset Indonusa Jeffrey Gunadi Chandrawijaya mengungkapkan, target digenjot naik karena pencapaian kontrak baru perusahaan hingga awal April ini sudah melampaui target, yaitu sebesar Rp6,9 triliun.

“Awalnya kami targetkan Rp4,5 triliun tapi baru sekarang (April 2017) sudah sampai Rp6,9 triliun. Jadi kami genjot naik menjadi Rp7,5 triliun tapi kami tetap canangkan sesuai kemampuan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Selasa (18/4/2017).



Jeffrey mengatakan kontrak baru terbesar perusahaan diperoleh dari proyek tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang bernilai Rp13,5 triliun, yang merupakan kerja sama operasi (KSO) dengan PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Kedua pihak akan melakukan pekerjaan pembangunan jalan tol sepanjang 38,6 km dari Cikunir hingga Karawang Barat dengan lama pengerjaan 24 bulan.

Dalam KSO ini, WSKT memiliki porsi sebesar 51% dan mengerjakan ruas dari Cikunir hingga Cikarang sepanjang 19,7 km. Sedangkan ACSET memiliki porsi sebesar 49% dan mengerjakan ruas dari Cikarang hingga Karawang Barat sepanjang 18,9 km.

ACSET sendiri mengatakan tahun 2017 akan menjadi tahun yang penuh tantangan dan peluang bagi ACSET. Pertumbuhan pesat ACSET di tengah menurunnya gairah pasar properti domestik mencerminkan kemampuannya untuk dapat dengan cermat membangun strategi usaha dan memilah proyek-proyek yang senantiasa dapat memberikan added value bagi Perseroan.

Di tahun ini, ACSET akan fokus pada kontribusinya dalam program percepatan pembangunan infrastruktur nasional dan juga diversifikasi aktif dalam bidang soil improvement tanpa meninggalkan kemampuan utama ACSET di bidang pondasi dan struktur/konstruksi.

ACSET juga mendorong safety dan kualitas pekerjaannya sebagai elemen kunci diferensiasi yang dapat menjadikan ACSET unggul di bidangnya serta mengantarkannya untuk menjadi The Largest Private Construction Company di tahun 2020.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak